10 WARGA BINAAN RUTAN SAMARINDA MENDAPATKAN REMISI KHUSUS NATAL 2018

INDCYBER.COM,SAMARINDA-Hari Raya Natal adalah hari paling dinanti oleh seluruh umat Kristiani karena sebagai hari Kelahiran Sang Yesus Kristus di seluruh gereja gereja memperingati dengan berbagai rangkain kegiatan Misa Natal.

Tak terkecuali kegiatan Misa Natal juga diperingati oleh umat Kristiani yang saat ini berada di dalam Rumah Tahanan Negara Klas ll Samarinda Jalan Wahid Hasyim Sempaja.Natal diperingati dengan sederhana namun penuh makna .

Kegiatan juga dirangkai dengan Pemberian Remisi Khusus Natal untuk 10 warga binaan yang dinilai berkelakuan baik selama di dalam Rutan.

“Untuk Natal tahun 2018 ini kami memberikan Remisi khusus Natal kepada 10 warga binaan,yang mana dari ke sepuluh yang mendapatkan remisi tidak ada yang langsung bebas tapi masing masing mendapatkan remisi 15 hingga satu bulan.Kenapa diberikan remisi karena selama menjadi warga binaan dinilai berperilaku baik,”ujar Karutan Samarinda Wahyu Susetyo diruang kerjanya didampimpingi oleh Kasubsi Pelayanan Tahanan Rahmad kepada indcyber.com,Selasa(25/12(2018).

Disamping berkelakuan baik masih ada aturan serta unsur penilaian dari Pusat terkait layak atau tidaknya warga binaan tersebut mendapatkan remisi disaat hari hari besar Nasional maupun hari besar keagamaan.

Karutan Samarinda juga berharap kepada warga binaan yang telah mendapatkan Remisi hari ini untuk lebih meningkatkan perilaku baik selama menjadi warga binàan.

“Saya sangat berharap untuk warga binaan yang telah mendapatkan remisi untuk lebih meningkatkan lagi kedisiplinan,kelakuan baik karena itu merupakan salah satu nilai lebih bagi warga binaan.Tak lupa dihari Natal ini saya selaku Karutan Samarinda dan seluruh jajaran Pegawai dan Staf Rumah Tahanan Negara Klas ll Samarinda mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru 2019 Yesus Hikmat Bagi Kita,”pungkas Wahyu.

Perlu diketahui jika Rutan Samarinda saat ini sudah over kapasitas dengan jumlah penghuni telah mencapi 1.475 warga binaan yang didominasi dari kasus Narkoba dan Korupsi,maka dari itu perlu sebuah kecerdikan dan pandai melobi bagi seorang Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim yakni Yudi Kurniadi kepada Pemerintah Kota Samarinda maupun Pemerintah Provinsi agar mendapatkan perhatian serius terkait over kapasitas Rutan Samarinda.(Slamet Pujiono)

 148 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *