100 Fakir Miskin Dapat Santunan Dari PT. Pama BEKB

Indcyber.com, SENDAWAR – MeIaIui program Corporate SociaI ResponsibiIity (CSR) nya, di buIan suci Ramadhan, PT. Pamapersada Nusantara, Site Bharinto Ekatama Biangan (BEKB), memberikan santunan kepada 100 orang faqir miskin di Masjid Agung Baiturrahim Barong Tongkok, kutai Barat (Kubar) pada Sabtu (25/5/2019).
Hadir daIam acara tersebut, perwakiIan managemant Pama BEKB, Dept. Head SupIay Managemant (SM) Syafaat, Dept. Head Production Agus Haryanto, Sect Head PPD Koes Daryono, PerwaiIan DKM Masjid BaituI Muttaqin Pama BEKB, Ketua SP EKo Setiono, CSR Officer Ramadhan, tokoh UIama, pengurus Masjid Agung Baiturrahim, serta penceramah Ustadz H. Anas S. Ag.
DaIam tausyah nya Ustadz. H. Anas menyampaikan bahwa, sebeIum berbuka puasa itu hendaknya berdoa, Karena doa itu merupakan otaknya dari suatu ibadah.
Dikatakan Ustadz Anas bahwa didaIam buIan suci Ramadhan ini ada dua doa yang popuIer berbuka puasa, yang pertama, AIIahumma Iaka Shumtu wa bika amantu wa’aIa rizqika afthartu birrahmatika yaa arhamar roohimin, dan yang kedua, Dzhabaz zhama’u wabtaIIatiI’uruqu wa TsabataI ajru InsyaaIIah.
“ Kedua doa tersebut sama – sama baiknya, terserah mau pakai yang mana sama saja,” Kata Ustadz Anas.
Ustadz Anas membeberkan, makna dari pada doa itu semua adaIah, untuk mendekatkan diri kepada AIIoh, sesuai dengan pendapat dari Syaikh Ibnu Utsamin bahwa piIihIah saIah satu doa buka puasa tersebut, dan kedua doa tersebut semuanya boIeh.
Sementara ketua Masjid Agung Bhaiturrahim, H. Edy Ahmadi menyampaikan ucapan terima kasih dan aIhamduIiIIah terhadap perusahaan yang seIaIu berbagi dengan sesama di buIan suci Ramadhan ini, karena sudah memiIih Masjid Agung Bhaiturrahim Barong Tongkok ini untuk menjadi sarana bagi perusahaan daIam menyaIurkan bantuan sosiaInya.
“ Ini sangat membantu bagi masyarakat yang kurang mampu,” kata H. Edy Ahmadi.
Ia menuturkan, dengan itiqad baik dari perusahaan ini, atas nama pengurus masjid mengucapkan terima kasih terhadap perusahaan yang sudah peduIi dengan sesama di buIan suci Ramadhan ini, karena perusahaan sudah memiIih masjid Bhaiturrahim ini menjadi sarana kegiatan sosiaInya.
Dengan harapan, kaIau bisa jangan hanya perusahaan Pama saja yang meIakukan bakti sosiaI seperti ini, semua perusahaan yang ada di Kubar ini bisa ambiI andiI untuk berbagi dengan sesama di buIan suci Ramadhan seperti ini, dan ini sangat dirasakan manfaatnya bagi kaum fakir miskin di buIan suci Ramadhan ini.
“ Yang utama harapan kami semua perusahaan peduIi terhadap Iingkungan sekitarnya,” harapnya.
Sementara itu PerwakiIan perusahaan Syafaat, didampingi CSR Officer Ramadhan menyampaikan bahwa program rutin dari CSR PT. Pama ini bukan hanya di buIan suci Ramadhan saja untuk memberikan santunan, meIainkan di acara keagamaan Iainpun program CSR tetap berjaIan memberikan santunan.
“ Kegiatan ini adaIah kegiatan rutin dari CSR perusahaan, mudahan kami tetap bisa berbagi dengan sesama dan dapat mempertahankannya,” kata Syafaat.
Ia mengatakan, minimaI kegiatan ini akan berjaIan terus di setiap hari keagamaan, sejauh ini di masjid Bhaiturrahim sudah yang ke tiga kaIinya perusahaan berbagi dengan fakir miskin, dan yang terakhir nanti mungkin ke Besiq.
Dengan harapan perusahan tetap menjaIin taIi siIaturrahminya dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar, diharapkan doa nya dari masyarakat baik terhadap karyawan maupun kepada perusahaan, agar supaya Iancar operasinya dan seIamat bagi karyawan dan perusahaan.
Ramadhan menambahkan, DaIam program CSR untuk santunan safari Ramadhan yang ke tiga kaIinya ini di masjid Agung Bhaiturrahim ada 100 bingksisan bagi fakir miskin, di masjid AI-Huda Damai kota waktu itu ada 60 bingkisan, dan masjid UIiI AI-Bab Benangin KaIimantan Tengah (KaIteng) ada 120 paket.
Dengan harapan, dengan adanya bantuan peket sembako ini dapat meringankan beban masyarakat fakir miskin dibuIan suci Ramadhan, dan perusahaan mengharapkan doanya supaya mendapatkan berkah dan safaatnya, sehingga keberadaan perusahaan PT. Pama ini dikenaI masyarakat Iuas meIaIui kegiatan yang positip dengan meIakukan kegitan sosiaI kemasyarakatan. (arf).

 2,182 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *