16 PARPOL PESERTA PEMILU 2019 DAN RIBUAN SIMPATISANNYA PADATI LAPANGAN PARKIR STADION SEMPAJA

Indcyber.com, Samarinda -Bertepatan dengan hari Kartini KPU Kaltim menggelar pawai Partai politik peserta Pemilu 2019 dengan masing masing parpol wajib menyertakan maksimal 5 mobil, acara dimulai dari GOR Segiri kemudian menyusuri jalan protokol kota tepian yang indah ini.

Ke 16 Parpol begitu antusias mengikuti pawai ini, ditambah lagi di acara puncak dihibur oleh orkes dangdut, tak pelak membuat ribuan simpatisan masing masing parpol ikut larut dalam suasana penuh damai meskipun dari parpol yang berbeda, tak ketinggalan juga masyarakat antusias menyaksikan hiburan, seni budaya yang ditampilkan oleh masing masing parpol dibarengi dengan orasi kebangsaan serta penyampaian visi misinya, Sabtu(21/04/2018).

“Tujuan digelarnya acara pawai dan seni budaya ini adalah untuk memperkenalkan Parpol peserta pemilu 2019 agar masyarakat Samarinda, Kalimantan Timur umumnya tau inilah partai politik peserta Pemilu mendatang juga tau nomor urut partainya, “ungkap Taufik Ketua KPU Kaltim disela kegiatan.

Enam puluh tujuh hari lagi Pesta demokrasi pemilihan Gubernur Kaltim akan digelar tepatnya tanggal 27 Juni 2018 saat itulah penentuan siapa pengganti Gubernur Awang Faroek Ishak memimpin Kaltim lima tahun kedepan tentunya dengan pemimpin yang berintegritas.

Selain melakukan orasi masing masing parpol juga menampilkan kreatifitas seni dan budayanya, semua terangkum dalam durasi waktu 15 menit, visi misi juga disampaikan dalam orasi tersebut.

“Selain untuk memperkenalkan kepada masyarakat kegiatan ini juga untuk menekan angka golput di Pemilihan Gubernur ataupun Pemilu tahun depan, karena kita semua bahwa DPT Kaltim yang kemarin ditetapkan telah mencapai angka 2,3 juta, “pungkas Samsul Hadi komisioner KPU Kaltim.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh unsur Muspida terkait, dengan kegiatan ini tentunya mengajak seluruh masyarakat Kaltim untuk dapat mendapatkan hak pilihnya di Pilgub Kaltim atau pun Pemilu 2019 nanti. Pemilih berdaulat Negara Kuat. (slamet pujiono)

 137 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *