20.000 PAKET BERAS DI BAGIKAN SECARA BERTAHAP OLEH WALI KOTA SAMARINDA.

INDCYBER.COM, SAMARINDA – Pemerintah Kota Samarinda terus melakukan pembagian sembako untuk warganya, baik yang lagi menjalani Isoman (Isolasi Mandiri ) maupun yang tidak menjalani Isoman tetap di utamakan.

Pemerintah Kota Samarinda secara simbolis membagikan 100 Ton Beras di Aula Pertemuan Kecamatan Samarinda Kota, Jum’at ( 20/8/2021) pagi.

Paket beras yang akan di bagikan bersumber dari beras cadangan pemerintah Kota Samarinda yang ada di Bulog. Jumlah paket beras berjumlah 100 Ton yang di kemas per 5 Kg, kata Andi Harun.

Jumlah penerima paket beras kurang lebih 20.000 Kepala Keluarga yang tersebar di 59 Kelurahan Se- Kota Samarinda. dengan perincian perkelurahan 338 paket beras, kecuali Kelurahan Sungai Pinang Dalam, karena kelurahan tersebut memiliki jumlah RT di atas 100, jadi kita akan Carikan tambahan untuk paket beras yang akan di bagikan di Kelurahan tersebut, kata Andi Harun.

Mekanisme pembagian paket beras ini akan dilaksanakan dengan sistem Door to Door atau agar terjadi kerumunan dalam pelaksanaan pembagiannya. Petugas pembagian akan di serahkan ke kelurahan masing- masing, kata Andi Harun.

Di temu secara terpisah setelah kegiatan pembagian paket beras, Riduan Tasa Kepala Dinas Sosial Kota Samarinda, bahwa paket beras yang dibagikan adalah bersumber dari Cadangan Beras Pemerintah Kota Samarinda yang berada di Bulog. Peruntukan paket beras ini bukan di khususkan untuk isoman melainkan untuk warga Samarinda yang belum pernah sama sekali mendapatkan bantuan dari pemerintah Kota Samarinda.

” Saya perlu luruskan sedikit sambutan Wali Kota Samarinda tadi, mengenai peruntukan baket beras dari Bulog yang 100 ton ini bukan di khususkan untuk para isoman melainkan dibagikan umum untuk yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah. Data para penerima di dapat dari para RT yang mendata warganya yang layak mendapatkan bantuan beras tersebut,” terang Riduan Tasa.

Penulis : Sriyono
Editor : Redaksi

 280 total views,  4 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *