SAWIT MASIH MENJADI ANDALAN PERKEBUNAN NASIONAL

Indcyber.com, Samarinda -Pemerintah Kota Samarinda melalui Kepala Dinas Pendidikan Samarinda, Ahmad Hidayat secara resmi membuka Pelatihan Guru SMK Pertanian dengan tema Tekhnik manajemen Perkebunan Sawit se Kaltim yang di gelar di Hotel Royal Park Samarinda, Selasa(27 -31/03/2018).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru SMK Pertanian di Kaltim yang digagas oleh Instiper Jogjakarta.

Sementara itu staf ahli Rektor bidang akademik Ir Sri Gunawan., MP menjelaskan jika instiper Jogjakarta ini merupakan perguruan tinggi perkebunan tertua(sejak 1958)dengan core competency perkebunan dan kehutanan hingga saat ini telah bekerjasama dengan puluhan perusahaan. Instiper Jogjakarta sendiri memiliki 5 prodi yakni Agroteknologi, Agrobisnis, tekhnik pertanian, teknologi hasil pertanian serta kehutanan.

“Tujuan pelatihan ini agar para guru SMK Pertanian di Kaltim ini nantinya bisa memberikan pelajaran siswa siswinya, tidak hanya teorinya saja tetapi juga bisa diaplikasikan di lapangan. Bahkan juga kami mengusulkan untuk kedepannya di masukkan dalam kurikulum sekolah,”ungkap Gunawan.

Dari hasil pantauan media ini, para guru SMK Pelatih sangat antusias mengikuti program ini tentunya dengan harapan lewat perkebunan sawit akan membawa kebaikan dalam masa depannya nanti terutama bagi kaum muda penerus bangsa.

“Besar harapan kami nantinya tidak hanya gurunya tapi juga siswa siswinya sebagai pelaku, jadi secara masif petaninya dilatih, anaknya dilatih, gurunya juga dilatih hingga menjadi satu keterkaitan seiring sejalan mengembangkan perkebunan sawit daerah sendiri Kaltim khususnya dan Nasional umumnya, secara kasar jangan menjadi penonton di negeri sendiri, mari bersinergi memajukan sawit nasional, “pungkas Ir Sri Gunawan., MP staf ahli Rektor bidang akademik ini. (sp)

72 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *