Muhammad Rafi Meninggal Saat Jatuh ke Sungai di Depan Dermaga Museum Mulawarman

Indcyber.com, Tenggarong – Seorang anak laki – laki berusia 12 tahun bernama Muhammad Rafi, Warga Mangkuraja gang Bentian Rt. 68 No. 38 Kelurahan Loa Ipuh Kecamatan Tenggarong terjatuh dan tenggelam saat menyaksikan erau pada acara prosesi mengulur Naga bersama temannya di pinggiran Sungai, minggu (29/7/18) siang.

Rafi, tenggelam di sungai Mahakam depan Musium mulawarman, Jenazah baru di temukan Tim SAR BPBD Kukar sekitar pukul 15.00  tidak jauh dari lokasi korban terjatuh sekitar 15 meter, dimana korban tersangkut pada batang yang berada di dasar sungai, setelah di evakuasi korban langsung di bawa ke rumah korban Jl. Mangkuraja gang Bentian Rt. 68 No. 38 Kel. Loa Ipuh Kec. Tenggarong.

Menurut penuturan saksi, RAEHAM (12), MUHAMMAD RIO RAHMADAN (11) dan IRWANSYAH )11) masing – masing warga Jalan Danau Lipan Rt 28 Kelurahan Melayu, Jalan  Mangkuraja Rt 22 Kel Loa Ipuh Tenggarong dan Jalan Danau murung Kelarahan Melayu Tenggarong. Kejadian berawal saat mereka sedang duduk di atas turap sungai menyaksikan seni danbbudaya adat kutai erau prosesi mengulur naga, karena padat banyak memanfaatkan naik di atas turap untuk menonton, tiba-tiba mendengar suara sesuatu yang jatuh ke sungai tersebut. Lantas, Saksi pun segera melihat ke lokasi yang diduga menjadi tempat jatuhnya korban.

Tidak berapa lama Tim Polres dan SAR BPBD Kukar pun sampai ke lokasi kejadian dan turut melakukan pencarian terhadap korban dan berhasil ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

“Pada hari tanggal tesebut diatas korban bersama saksi berada di pinggir dermaga depan museum Mulawarman sedang mengikuti acara Berlimbur Erau Adat Kukar, tiba-tiba setelah acara prosesi mengulur Naga korban terjatuh ke sungai dan tenggalam, pada pukul 15.00 wita jenazah korban ditemukan oleh Tim SAR BPBD Kukar tidak jauh dari lokasi korban terjatuh,” Ujar Kapolres. Kukar AKBP Anwar Haidar.

Ditambahkan, Dari pihak keluarga korban menolak untuk di lakukan autopsi maupun visum et revertum, dan akan membuat surat pernyataan penolakan. Jenazah di kebumikan sore ini juga di kuburan muslimin kelambu kuning kel. Melayu Tenggarong kab. Kukar.(FZ)

142 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *