Semarak Festival Kampoeng Telihan Hari Kedua

Indcyber.com, Kukar – Antusias masyarakat Muara Muntai untuk menyaksikan kemeriahan festival kampoeng telihan sangat luar biasa.

Hari kedua perayaan festival kampoeng telihan para panitia mengadakan berbagai kegiatan salah satunya baseprah (makan bersama),worshop gerakan literasi produktif yang di laksanakan komunitas seni budaya mahakam kutai bekerjasama dengan IJTI (Ikatan Jurnalis Telivisi Indonesia) dengan tema “Membaca dengan telinga menulis dengan mulut” dan lomba tradisional begasing, Minggu 26/08/18.

Malam harinya panitia mengadakan pentas seni yang melibatkan siswa siswi sekolah dari SD SMP SMA SMK dan MTS yang berada di muara muntai, Mereka menampilkan berbagai macam tarian daerah,menyanyi lagu daerah,gerakan baris berbaris, dan pencak silat naga pertapa.

Acara pentas seni di tutup oleh penampilan komunitas seni budaya mahakam kutai yang menyanyikan beberapa lagu daerah dan lagu bergentre pop dan dangdut yang di padukan dengan musik etnik tradisional tingkilan.

Saat di temui oleh team Indonesia Cyber ketua panitia menyatakan “Sangat bangga dan terharu dengan antusias masyarakat untuk memeriahkan festival kampoeng telihan yang bisa memberikan dampak positif serta manfaat buat kampung ini dan kedepannya bisa menjalin silatuhrahmi untuk mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat dan elemen pemerintah karena acara ini sangat bermanfaat menunjang perekonomian masyarakat”.(yn)

23 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

One Comment on “Semarak Festival Kampoeng Telihan Hari Kedua”

  1. Kami dukung pak Edy Gunawan sebagai DPD RI mewakili Kaltim. Karna pak Edy Gunawan asli putra daerah, beliau sangat paham permasalahan Kaltim.
    Saya tidak setuju seperti erah erah sebelumnya. Datang dari luar kaltim duduk di DPR RI atau DPD RI mewakili Kaltim.
    Padahal toko toko kaltim, banyak yang mampu untuk perjuangkan Kaltim di pusat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *