Pesona Kampung Warna Warni Di Desa Janju Kab.Paser

Indcyber.com, Tana paser – Salah satu Tempat wisata yang kami kunjungi saat ke tana paser pada hari Senin,(24/09/2018)1 yaitu kampung warna warni yang berada di desa Janju Kab.Paser.

Di resmikan pada tanggal 1 januari 2018 bertepatan dengan HUT desa janju, bahkan kampung warna warni telah menjadi perwakilan kabupaten paser dalam ajang pemilihan desa wisata pada tahun 2018.

Di kampung warna warni ini juga di sediakan beberapa fasilitas seperti Musholla, WC Umum, Cafe,Wahana permainan dan Spot foto selfie.

Masyarakat berupaya membuat kampung mereka menjadi tujuan wisata dan dengan hasil swadaya mulai mengecat rumah yang ada di Kampung yang berpenduduk sekitar 19 KK dan 97 jiwa.

Hartono, Humas pokdarwis kampung warna warni
Hartono, Humas pokdarwis kampung warna warni

” Awalnya kami mendapat ide untuk mengecat jalan dan rumah dengan beraneka warna dan ternyata mendapat respon positif bahkan menjadi salah satu tujuan wisata di tana paser ” ungkap Hartono selaku Humas Pokdarwis kampung warna warni.

” selanjutnya wacana kami adalah mengangkat potensi lain yang ada di kampung warna warni ini yaitu hutan mangrove serta membuat home stay di sini ” tambah Hartono.(yn)

 

93 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *