Tim Terpadu Operasi Ketupat Mahakam Melakukan Ram Cek ke Lokasi Travel dan Pelabuhan

Indcyber.com, SENDAWAR – Pemeriksaan kendaraan  travel penumpang dan Speedboat oleh tim terpadu pengamanan Operasi Ketupat Mahakam 2019, untuk alat angkut arus mudik dan arus balik, sekaligus dilakukan tes urine bagi para driver (sopir) travel Cendana kampung Busur dan juga motoris Speedboat di pelabuhan Melak, Kutai Barat (Kubar) pada Rabu (29/5/2019).

Kegiatan tersebut di hadiri bupati Kubar FX. Yapan SH, Kapolres Kubar AKBP. I Putu Yuni Setiawan S. Ik, MH, Kadishub Drs. Rahmad, Kasat Narkoba AKP. Jamhari, Kasat Lantas, IPTU. Edo Damara Yuda, Dinas Kesehatan dan Satpol PP.

Bupati FX. Yapan menyampaikan, atas nama pemerintah kabupaten Kutai Barat, sudah mengintruksikan  ke Dinas perhubungan untuk mengecek semua Kendaraan yang beroperasi untuk mengangkut para penumpang yang akan mudik ke Kampung halamannya.

“ Saya sudah sampaikan Kepada Kadishub untuk di cek baik Kendaraan darat maupun Kapal atau speedboat nya,” Kata Bupati FX. Yapan.

Dikatakan FX. Yapan, begitu juga dengan para sopirnya harus di intruksikan jangan sampai ugal – ugalan membawa kendaraannya, karena yang di bawa ini manusia, dan bagus juga para sopir di tes urine seperti ini, agar para sopir terbebas dari narkoba, karena kalau sopirnya sudah memakai narkoba maka kendaraanya tidak diperbolehkan jalan.
Drs, Ramad menambahkan,  untuk semua kendaraan yang akan mengangkut penumpang kondisinya semua harus prima, dan semuanya harus lengkap, mulai dari Rem, spioan, surat – surat kendaraan, dan juga sopirnya.

“ Sesuai dengan SOP kita, semua kendaraan untuk pengangkut penumpang arus mudik harus di periksa,” ujar Rahmad.

Lanjutnya, biar kendaraan itu terlihat bagus dan baru tetap harus dicek kelayakannya, karena yang akan dibawa ini adalah manusia, dan sopir ataupun kapal dan motoris speed juga jangan sampai terindikasi memakai narkoba, itu sama sekali tidak boleh jalan.

Sementara kapolres I Putu Ys mengatakan, ini salah satu bentuk kerja nyata tim terpadu operasi ketupat Mahakam, dinas perhubungan dan juga hadir nya bapak bupati di sini, adalah bentuk atensi beliau untuk keselamatn berlalu lintas baik udara, darat maupun kelautan.

“ Pada hari ini kita mengadakan Ram Cek terhadap kendaraan dan juga para sopirnya, sekaligus pengecekan narkoba” kata I Putu YS.

Lanjutnya, dengan dilakukan pengecekan naroba semua driver atau sopir di travel cendana ini aman, dan kendaraanya semuanya juga aman, berarti siap di operasikan, dan di jamin aman bagi para pemudik sampai tujuan.

“ Hari ini juga kita langsung geser ke pelabuhan untuk mengecek kapal penumpang maupun speed boat nya,” ujar I Putu YS.

Ia membeberkan, nanti setelah tim sampai dipelabuhan langsung melakukan pengecekan kepada kapal maupun speed boat, dan juga dipastikan pelampungnya juga ada, baru speed maupun kapal bisa di operasikan.

Dihimbau kepada para sopir yang melalui darat harap lebih hati – hati, karena kondisi jalan yang urang baik dan masih banyaknya lobang di jalanan, dan terima kasih sudah tidak menggunakan narkoba, dan patuhi rambu – rambu lalulintas dijalanan, apabila capek silahkan istirahat di pos – pos yang sudah disiapkan. (arf).

6,381 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *