PARADE KARNAVAL SAMBOJA, MERIAHKAN HUT RI KE-74

indcyaber.com, SAMBOJA – Agustus menjadi momen bagi seluruh Bangsa Indonesia untuk memperingati Hari Kemerdekaan. memeriahkan HUT RI dengan menggelar karnaval kebangsaan yang diikuti ratusan pelajar TK ,SD, SMP,SMA.

Ada sekitar 400 pelajar mengikuti karnaval kebangsaan. Mereka menampilkan keberagaman Indonesia dalam kostum, seni tari, dan teatrikal dalam sebuah parade karnaval. Ada yang mempresentasikan suku Jawa, ,Bugis, banjar,dayak ,paser,kutai,dan masih banyak lagi.

Ada pula budaya yang berbau Islami dan berbagai kostum keprofesian seperti nelayan, praktisi kesehatan, petani modern dan juga kostum masa perjuangan.

Ketua pelaksana karnapal hut RI yg ke74 H.Erwani S.Pd yang hadir dalam acara tersebut menyatakan kebanggaannya. “Tidak semua festival untuk wisatawan, salah satunya karnaval ini yang memang kami peruntukkan bagi rakyat. Ini adalah cara  untuk menyuburkan nasionalisme serta toleransi bisa tumbuh dan berkembang di tengah sikap intoleransi yang semakin banyak muncul,” kata hj Erwani kepada wartawan Media Indonesia Cyber, Kamis(15/8/2019).

Harapan Erwani, spd untuk kegiatan ini akan lebih termotipasi manyarakat yang ikut dalam karnaval menampilkan  nilai nilai kereatipitas dan nilai keunggulan daerahnya masing masing kepada mansyarakat yang lain lebih keratipasi lagi yang bisa menjunjung  dalam kehidupan sehari hari.

“Di sini, saya lihat semua siswa peserta melebur jadi satu tanpa ada sekat latar belakang, agama dan budaya. Ini jadi salah satu cara untuk meredam terorisme dan radikalisme. Sehingga dengan demikian pendidikan toleransi tidak hanya jadi pidato di kelas-kelas,” imbuhnya

Event ini berlangsung dari siang  hingga sore hari. Para siswa terlihat antusias memainkan perannya sebagai bagian dari warga Indonesia.

“Karnaval ini memang acara yang kami tunggu. Karena kami ditantang menampilkan atraksi yang menarik. Jadi kami bisa konsep bareng sama guru dan teman-teman tentang baju dan tari suku mana yang akan kami tampilka,” ujar.(nr)

81,317 kali dilihat, 255 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *