Wakajati Kaltim, Sarjono Turin :Langkah Awal Yang Baik Untuk Sebuah Suksesnya Penegakan Hukum Di Wilayah Perbatasan Indonesia

INDCYBER.COM, SAMARINDA – Bertempat di Lantai 6 Gedung D DPRD Kaltim Jalan Teuku Umar Samarinda, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Timur menerima Peserta Kunjungan Kuliah Dalam Negeri Sespimti Polri Dikres Ke 28 Tahun 2019.

Dalam pertemuan ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kaltim HM Syahrun didampingi oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kaltim Sarjono Turin,Koordinator Sespimti Polri, Irjen Pol Suroyo Hadisiswoyo, Kadiv Imigrasi Kaltim Sunaryono, Aspidum Kejati Kaltim G.M Pasek Swardhyana, SH.,MH.

Dalam kesempatan ini Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kaltim Sarjono Turin mengatakan jika kegiatan ini sangat bagus karena calon Pemimpin di tubuh Polri maupun TNI akan lebih mengetahui situasi di lapangan sesungguhnya.

“Ini satu langkah awal yang bagus ya sebelum terjun langsung ke masyarakat karena akan lebih mengetahui secara keseluruhan segi geografis Indonesia, bagaimana persoalan kejahatan kejahatan di wilayah perbatasan terluar Indonesia terutama di wilayah Nunukan dan Malinau maupun Tarakan, “ujar Wakajati Kaltim Sarjono Turin kepada indcyber.com.

Selain itu Sarjono juga mengapresiasi Sespimti yang telah melibatkan Kejati Kaltim dan Kejari di wilayah perbatasan Indonesia, melalui diskusi dan koordinasi untuk mengetahui lebih dalam kejahatan trans internasional.

“Sangat mengapresiasi karena merupakan bentuk sinkronisasi dari berbagai pihak penegak hukum untuk lebih mengetahui tindak kejahatan trans internasional, selain itu saat ini kan banyak peredaran narkoba dari wilayah perbatasan bagaimana proses hukumnya semua berdiskusi, berdialog untuk mengupas lebih dalam,”urainya.

Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kaltim Sarjono Turin kedepan sangat berharap dengan hadirnya Sespimti Polri ini akan lebih mematangkan penegakan hukum di wilayah Negara Republik Indonesia ini khususnya Kaltim. (sp)

81,418 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *