Akibat Kemarau Panjang Aliran Sungai Mahakam Di Mahulu Mulai Surut

INDCYBER.COM, MAHULU -Mahakam Ulu (Mahulu) merupakan Kabupaten termuda di Provinsi Kalimantan Timur juga harus ikut merasakan dampak dari kemarau panjang dan juga kabut asap yang disebabkan oleh karhutla.

Seperti halnya yang dirasakan oleh salah satu warga Mahulu Kerawing saat dikonfirmasi via telepon selulernya ia menuturkan saat ini aktivitas perekonomian masyarakat sekitar terancam karena sungai mahakam mulai mengalami surut akibat Kemarau Panjang.

“Saat ini masyarakat Mahulu dan sekitarnya terancam tidak dapat melakukan aktifitas perekonomian baik itu keluar maupun masuk ke Kabupaten Mahulu karena air sungai Mahakam sudah mulai surut sehingga tidak dapat dilalui speed boat ataupun kapal barang lainnya, “ujar Kerawing kepada indcyber.com via telepon selulernya, Rabu(18/9/2019).

Selain itu ia juga mengatakan dengan dampak tersebut segala kebutuhan pokok menjadi semakin mahal, Kerawing dan masyarakat yang bermukim diwilayah Ujoh Bilangnya sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Mahulu maupun Pemerintah Provinsi Kaltim agar dapat memerhatikan kondisi masyarakat di daerah pedalaman tersebut.

“Kami masyarakat Ujoh Bilang sangat berharap agar baik Pemkab maupun Pemprov agar memberikan perhatian kepada kami yang mulai terancam tidak dapat melakukan aktifitas perekonomian karena dampak tersebut dan kamu sangat berharap kepada bapak Bupati untuk mencarikan solusinya agar dapur kami tetap berasap, “pungkasnya

Sementara itu indcyber.com mencoba menghubungi telepon selulernya salah satu pejabat terkait di Pemkab Mahulu belum mendapatkan respon hingga saat ini. (sp/st)

8,464 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *