Dua Wanita dan Satu Pria Miliki Sabu Diamankan Satresnarkoba Kubar

Indcyber.com, SENDAWAR – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kutai Barat (Kubar), berhasil mengamankan dua orang wanita pemakai narkoba jenis sabu – sabu, berinisal SPH (33) dan berinisal HAT (23) serta seorang pria pengedar sabu – sabu berinisial TFK (27).

Hal ini diungkap Satresnarkoba Kubar dalam pres rilisnya diruang humas polres Kubar pada Selasa (08/10/2019).

Kapolres Kubar, AKBP. I Putu Yuni Setiawan, melalui Kasat Narkoba IPTU Darwis mengatakan bahwa, penangkapan ketiga tersangka ditempat yang berbeda.

Darwis menjelaskan bahwa penangkapan pertama yaitu tersangka pertama SPH dengan alamat, kampung Lambing, kecamatan Muara Lawa, Kubar, dan tersangka berhasil diamankan dikediamannya orang tuanya pada Minggu (15/09) Wita, sekira pukul 17.30  di kampung Mencimai, kecamatan Barong Tongkok, Kubar.

Dari tangan tersangka diamankan dua poket kecil narkotika yang diduga sabu – sabu, yang dibungkus plastik klip bening dengan berat kotor 1,2 gram.

Penangkapan kedua terhadap tersangka HAT asal kampung Jengan  Danum, kecamatan Damai, Kubar, berhasil diamankan di dalam Pos komplek Bisnis Center, jalan Sendawar Raya, kecamatan Barong Tongkok, Kubar, pada Kamis (19/09) sekira pukul 20.00 Wita.

Tersangka diamankan beserta barang bukti satu poket kecil narkotika yang diduga jenis sabu – sabu, yang dibungkus plastik klip bening dengan berat kotor 0,3 gram.

Dari hasil pengembangan  tersangka SPH bahwa asal barang katanya dari Samarinda didapati dari sorang Haji, akan tetapi hanya mengenal nama saja, sedangkan hasil pengembangan dari tersangka HAT  mendapatkan barang dari Samarinda juga, seorang supir taksi  berinisial TFK.

Menindak lanjuti keterangan  tersangka HAT, Satresnarkoba Kubar sudah mengantongi sebuah nama si pengedar yang berinisial TFK, akhirnya Satresnarkoba Kubar berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka TFK, yang berasal dari Samarinda Sebrang, kota Samarinda.

Tersangka TFK diamankan di depan penginapan Nihin, kampung Busur, kecamatan Barong Tongkok Kubar, dengan barang bukti dua poket kecil narkotika yang diduga sabu – sabu, yang dibungkus plastik klip bening, dengan berat kotor 0,6 gram.

Akhirnya ketiga tersangka digelandang ke Mapolres Kubar untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, ketiganya di jerat dengan pasal 114 ayat 1 subs pasal 112 ayat 1 UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman diatas 5 Tahun penjara. (arf).

52,206 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *