Hasil Investigasi Lion Air JT-610 Akhirnya Di Publish

Indcyber.com, Jakarta, – Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) akhirnya menuntaskan investigasi dan penelitian kecelakaan Lion Air JT-610 yang jatuh di Tanjung Pakis, Karawang 29 Oktober 2018. Hasil akhir investigasi akan disampaikan pada Jumat hari ini (25/10/2019).

Berdasarkan surat yang diterima CNBC Indonesia, penyampaian hasil akhir investigasi tersebut berlangsung di Aula KNKT, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta. KNKT menyampaikan hasil akhir kepada publik secara luas melalui awak media.

Sebelumnya, KNKT sudah lebih dulu melakukan sosialisasi kepada kerabat/keluarga korban jatuhnya pesawat nahas tersebut, di Kantor Kementerian Perhubungan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, pada Rabu (23/10/2019).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, angkat bicara mengenai hal ini. Menurutnya, semua pihak, termasuk KNKT sudah bekerja untuk mencari kebenaran. Karenanya dia meminta pengertian para keluarga korban.

“Jadi gini ya, kita ini memang mencari suatu kebenaran yang hakiki. Kedua kita mencari musyawarah,” ungkap Budi Karya di kantornya, Rabu (23/10/2019).

Dia mengapresiasi para pihak yang sudah legowo, dengan tidak menuntut ke ranah hukum. Namun, jika masih ada yang tidak terima, dia mempersilakan untuk melayangkan gugatan.

“Jadi KNKT memberikan pembelajaran, ini kan ada santunan diterima saja dua santunan itu,” ungkap Budi Karya tanpa mengelaborasi lebih lanjut santunan yang dimaksud.

Budi Karya bilang, jika pun keluarga menerima santunan tersebut, tidak menutup kemungkinan untuk melayangkan gugatan. Karenanya, dia ingin semuanya diselesaikan tanpa kegaduhan.

“Jadi kita yang cool tapi sistematis, detil. Jangan tidak mempelajari case-nya tapi teriak-teriak. Kita cool saja gitu, pelajari mana celah itu,” pungkasnya.

Pesawat jenis Boeing 737-8 Max yang dioperasikan Lion Air jatuh di Perairan Tanjung Karawang, 29 Oktober 2018. Seluruh penumpang termasuk awak pesawat, tak ada yang selamat atas insiden tersebut. (red/cnbcIndonesia)

4,845 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *