Ridwan Tasa :Wajah Kota Samarinda Akan Saya Rubah Dan Mengentaskan Kemiskinan

INDCYBER.COM, SAMARINDA -Pilkada serentak Tahun 2020 semakin terasa gaungnya dengan seiring bermunculan Calon-calon Pemimpin Kota Samarinda, untuk menata Samarinda jauh lebih baik.

Banyak calon yang muncul dari kader partai hingga non kader partai, belum berapa lama yang lalu bahkan ada yang sudah mendeklarasikan diri sebagai Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Samarinda dari jalur independen bahkan juga ada Calon dari kalangan PNS aktif yang juga seorang tokoh masyarakat.

Dia adalah Ridwan Tasa salah satu petinggi di jajaran Pemkot Samarinda.Nama Ridwan Tasa dikenal sebagai orang dekat dan kepercayaan mantan Walikota Samarinda, almarhum Achmad Amiens.

Perlahan karirnya pun beranjak di PNS Kota Samarinda.

Ridwan Tasa pernah Asisten III Sekkot Samarinda. Saat ini ia mengemban amanah sebagai Kepala Dinas Sosial Pemkot Samarinda,

Ia juga aktif di bidang organisasi dengan menjabat Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Samarinda.

Ridwan Tasa juga dikenal dekat denganJahidin lantaran masuk dalam kepengurusan Pengprov Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Provinsi Kaltim periode 2016-2020, sebagai Ketua Harian.

Ridwan Tassa yang karib disapa RT ini mengatakan jika niat maju sebagai Calon Walikota Samarinda adalah karena banyaknya dorongan dari masyarakat Samarinda yang menginginkan betul betul berjuang untuk rakyat Samarinda, yaitu salah satunya dengan mengubah wajah Samarinda serta meminimalkan masyarakat miskin.

“Insyaallah jika Allah berkehendak saya akan merubah wajah Samarinda yang sudah tidak lagi sejuk, Asri dan tentram dengan cara gimana. Dengan cara menata ulang sepanjang sungai Karang Mumus, disana akan kita buatkan pintu air dengan tujuan jika air sungai mahakam pasang pintu air tersebut kita tutup sehingga tidak meluap ke sungai karang Mumus dan tidak akan mengakibatkan banjir, “urai Ridwan Tassa kepada indcyber.com di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Selain itu ia juga akan berupaya untuk mengurangi tingkat kemiskinan di Ibu Kota Provinsi Kaltim sekaligus sebagai salah satu kota penyangga ibu kota Negara Baru.

“Setelah saya menjadi Kadis Sosial saya semakin tahu seberapa tingkat kemiskinan warga kota Samarinda hingga saat ini, sehingga semakin menjadi penyemangat saya untuk maju di Pilwali Samarinda nanti dengan salah satu program saya yaitu mengentaskan tingkat kemiskinan menuju masyarakat Samarinda sejahtera, “beber pria yang hobi Tenis lapangan ini.

Ridwan Tassa juga mengaku sudah melamar di beberapa Parpol dan bahkan juga sudah melakukan lobi politik, ia juga mohon doa restu kepada seluruh masyarakat Samarinda  berjuang untuk rakyat menjadikan Samarinda yang smart City dan bebas banjir serta hidup sejahtera. (fah).

8,844 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *