Pemuda Harus Punya Inisiatif Dan Kreatif, Pemuda Harus Jadi Pemimpin

INDCYBER.COM,BALIKPAPAN – Generasi muda kerap menghadirkan nafas dan semangat baru dalam berkontribusi aktif bagi kemajuanbangsa.

Melalui peringatan Sumpah Pemudayang menjadi momen perjuanganmempersatukan bangsa,kini anak muda juga berperan sebagai generasi digital native yang menjadi agen perubahan mewujudkan pemerataan ekosistemdigital positif di Indonesia.

Segenap pemuda untuk berdaya secara ekonomi. Salah satunya dengan terjun ke sektor kreatif yang dimudahkan adanya kemajuan teknologi dan pasar terbuka.

Menurut UAR di tengah perkembangan zaman yang serba canggih ini anak-anak dituntut mampu bersaing dalam bentuk apapun. Termasuk dalam bidang ekonomi. Pemuda harus lebih kreatif untuk memiliki daya saing.

“Sudah tak zamannya lagi anak muda sekarang hanya fokus mencari pekerjaan. Tetapi bagaimana menciptakan lapangan kerja. Dalam hal ini, inisiatif dan kreativitas pemuda harus tumbuh dan pemuda harus jadi Pemimpin,”ujar Ustadz Ahmad Rosyidi calon Pemimpin Kota Balikpapan kepada indcyber.com, Senin (28/10/2019).

Selain itu UAR juga mengutip kata kata Sang Proklamator Ir Soekarno dengan penuh semangat berkobar.

“Beri aku 10 Pemuda Niscaya Akan Kuguncangkan Dunia, “tegas UAR penuh semangat.

Hari Sumpah Pemuda ke 91 Tahun 2019 ini mengambil tema Bersatu Kita Maju. (sp).

1,045 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *