Kebudayaan Adalah Kekayaan Indonesia Yang Tidak Diberikan Pada Negara Lain

INDCYBER.COM, BALIKPAPAN -Kota Balikpapan adalah kota yang ramah kepada siapa saja, ini terbukti betapa rukunnya bergandengan tangan, berdampingan dan bersatunya berbagai macam Agama, suku maupun etnis yang mencerminkan Kekayaan Kebudayaan Indonesia di Kota Minyak ini.

Seorang tokoh muda, anggota DPRD Kaltim periode 2014-2019 serta seorang Da’i Kondang di Kota Balikpapan, yakni Ustadz Ahmad Rosyidi atau karib disapa UAR ini menyampaikan jika di Balikpapan sedikitnya ada 120 paguyuban dengan ratusan macam kuliner dari berbagai daerah ada di Balikpapan.

“Alhamdulillah saya disini mencatat bahwa komunitas atau paguyuban yang ada di Kota Balikpapan ini ada kurang lebih 120 paguyuban yang hidup rukun saling membantu dan membangun Kota Balikpapan. Selain itu Balikpapan juga punya ratusan macam kuliner dari berbagai daerah bahkan etnis Eropa pun ada di Balikpapan, “ujar UAR kepada indcyber.com, Selasa (29/10/2019).

Masih lanjut UAR kenapa etnis Eropa ada di Balikpapan karena sebagian besar perusahaan berskala Nasional dan Internasional berkantor di Balikpapan.

Ini sebuah modal kekayaan budaya yang tak diberikan oleh Kota lain di Kaltim ini untuk terus membangun Kota Balikpapan di berbagai bidang sehingga tidak heran jika banyak orang berseloroh kalau mau liat Indonesia, cukup datang ke Kota Balikpapan.

“Taman itu Indah jika ada ribuan macam tumbuhan yang berbeda, suara musik itu terdengar asyik karena paduan alat musik yang berbeda, gedung pencakar langit itu kokoh menjulang tinggi karena campuran jenis bahan bangunan yang berbeda. Kitapun terlahir ke dunia karena Ayah Bunda kita berbeda, Bhineka Tunggal Ika Berbeda beda tetapi tetap satu jua, NKRI Harga Mati, “pungkasnya.

UAR menggambarkan jika sesuatu yang ada di muka bumi ini pasti berbeda namun disetiap perbedaan tersebut akan sangat indah, karena dengan perbedaan kita bisa bersatu dengan kokoh untuk membangun Kota Balikpapan dengan mewujudkan Kota Balikpapan Madinatul Iman.(fah)

3,370 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *