Samsun :Masyarakat Menginginkan Pembangunan Infrastruktur Pertanian Yang Memadai Serta Fasilitas Umum Lainnya

INDCYBER.COM, KUKAR – Menjaring aspirasi masyarakat lewat kegiatan reses dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh anggota DPRD Kaltim, tak terkecuali Wakil Ketua DPRD Kaltim M Samsun, SE. Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini melakukan reses di Dapil IV Kutai Kartanegara.

Samsun pada reses masa sidang l Tahun 2019 ini “pulang kampung “ke Dapilnya diantaranya desa:

Bukit Raya Tenggarong Seberang,Ponoragan Loakulu,Muara Jawa Ilir, Kecamatan Muara Jawa.

Dari reses di tiga tersebut, Samsun mengatakan jika masyarakat menginginkan pembangunan infrastruktur pertanian yang memadai serta fasilitas umum yang lain agar kegiatan perekonomian masyarakat berjalan lancar dan meningkat.

“Pada dasarnya sama, masyarakat menginginkan pembangunan infrastruktur pertanian yang memadai,serta masyarakat juga menginginkan bantuan alat pertanian yang modern untuk meningkatkan produktifitas,”ujar M Samsun kepada indcyber.com.

Selain itu masyarakat juga menyampaikan kepada politisi yang juga pengurus PDI Perjuangan Kaltim ini yakni untuk perbaikan sarana dan prasarana jalan, rumah ibadah serta fasilitas umum lainnya juga dimohonkan oleh masyarakat ke 3 desa tersebut.

“Dalam reses ini juga saya sampaikan bahwa produktifitas pertanian harus ditingkatkan karena dengan adanya Ibu Kota Negara (IKN)tentunya akan ada penambahan penduduk yang sangat besar ke Kaltim dan ini peluang yang luar biasa untuk memenuhi kebutuhan pangannya,”imbuhnya

Wakil Ketua DPRD Kaltim dua periode ini juga sangat berharap pada masyarakat petani agar tidak mudah menjual lahan pertaniannya yang dapat merugikan masyarakat sekitar.

“Harapan saya masyarakat petani agar tidak mudah menjual lahan pertaniannya terlebih untuk pertambangan batu bara selain itu saya juga berharap masyarakat bisa turut mengawasi jalannya pembangunan di lingkungan masing,kalau ada penyimpangan silahkan sampaikan ke Dewan. Jaga dan pelihara pembangunan yg sdh diberikan pemerintah daerah,”pungkasnya .

Dengan sisa masa reses yang akan berakhir tanggal 4 November mendatang, Wakil rakyat Dapil Kukar IV dari Fraksi PDI Perjuangan,Samsun akan melanjutkan kegiatan menjaring aspirasi di tiga titik yakni :Desa Sidomulyo Anggana,desa Sangasanga Dalam dan Desa Karya Merdeka Samboja.(adv/sp)

91 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *