Muspandi :Sebagai Salah Satu Kota Penyangga Ibu Kota Negara Masyarakat Paser Minta Infrastruktur Di Segala Bidang Ditingkatkan

INDCYBER.COM, PASER – Memasuki hari ke enam masa reses sidang I Tahun 2019 anggota DPRD Kaltim masih sibuk blusukan ke Dapilnya masing-masing, seperti halnya politisi sekaligus pengurus Partai PAN Kaltim yang juga Ketua Bapemperda DPRD Kaltim, H Muspandi turun ke lapangan langsung guna menyerap aspirasi masyarakat PPU dan Paser.

Banyak aspirasi masyarakat yang telah diakomodir dimana kedepan akan diperjuangkan melalui anggaran perubahan tahun 2020. Aspirasi masyarakat PPU dan Paser pada umumnya meminta infrastruktur jalan yang menghubungkan antar kedua Kabupaten tersebut bisa ditingkatkan,begitu juga terkait saluran irigasi untuk pertanian agar lebih diperhatikan karena demi peningkatan mutu panen padi bagi petani di Kabupaten PPU maupun Paser.

“Masyarakat Paser pada umumnya meminta perbaikan infrastruktur jalan karena mereka menilai bahwa Paser salah satu Jendela Indonesia untuk masuk ke Ibu kota Negara Pakunegara(Penajam Kutai Kartanegara, red)kemudian peningkatan produksi pertanian dengan salah satunya meningkatkan kemampuan saluran irigasi untuk mengairi area persawahan mereka selain itu air bersih masih menjadi permasalahan masyarakat Paser,”ujar Muspandi kepada indcyber.com.

Terlepas dari aspirasi masyarakat diatas juga masih ada warga mengeluhkan terkait Pendidikan baik tingkat SD hingga perguruan tinggi serta bangunan sekolah banyak yang harus diremajakan.

“Selain infrastruktur, air bersih, pendidikan, perbaikan saluran irigasi masyarakat juga menyampaikan terkait dengan Kesehatan terutama yang menyangkut pemegang kartu BPJS. Alhamdulillah semua aspirasi masyarakat dapat kami tampung untuk kemudian akan kita perjuangkan anggaran nya di anggaran perubahan tahun 2020 nanti,”urai Politisi senior Partai berlambang Matahari tersebut usai reses di Dapil PPU Paser.

Muspandi yang kini duduk di Komisi III membidangi pembangunan infrastruktur ini berjanji akan memperjuangkan anggaran untuk peningkatan disegala bidang pada anggaran perubahan tahun 2020.

“Untuk anggaran yang pasti kami perjuangkan di APBD Perubahan tahun 2020 tapi kalau tidak cukup sebagian akan kami anggarkan di APBD murni Tahun 2021, biar bertahap yang penting semua aspirasi masyarakat PPU Paser dapat tercover demi menyambut IKN, “pungkas Muspandi yang juga Ketua Bapemperda DPRD Kaltim kepada indcyber.com,Minggu (3/11/2019). (adv/sp)

1,229 kali dilihat, 52 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *