Sigit Wibowo :Masyarakat Balikpapan Masih Perlu Perbaikan Segala Infrastruktur Hingga Perhatian Serius Terhadap Dunia Pendidikan

INDCYBER.COM, BALIKPAPAN – Penyerapan aspirasi masyarakat anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur masa I tahun 2019 telah dilaksanakan sejak tanggal 28 Oktober 2019 sampai dengan tanggal 4 November mendatang.

55 anggota DPRD Kaltim “pulang kampung “ke Dapil asalnya dimana ia terpilih menjadi wakil rakyat di wilayahnya. Tujuan “pulang kampung “tersebut setelah dua bulan dilantik adalah langsung bertemu masyarakat untuk mendengarkan aspirasi yang mereka sampaikan untuk di perjuangkan sehingga terwujud apa yang menjadi aspirasi masyarakat.

Kali ini Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo, SE dari Fraksi PAN menggelar reses di Dapil Balikpapan dengan mengunjungi beberapa wilayah yang menjadi konstituennya.Sigit mengunjungi warga Kelurahan Lamaru, Telagasari dan Sungai Nangka serta beberapa wilayah lain yang masih di Dapilnya.

Dari ketiga Kelurahan tersebut mayoritas masyarakat menyampaikan aspirasinya terkait jalan lingkungan, drainase yang dinilai sangat tidak memadai jika musim hujan tiba akan mengakibatkan banjir sehingga perlu peningkatan.

“Dari kegiatan reses di tiga kelurahan alhamdulillah masyarakat menyambut saya dengan hangat dan penuh keramahan, di sana kami berdiskusi yang rata rata persoalannya sama. Seperti minta perbaikan jalan lingkungan, drainase serta masalah pendidikan yang masih harus mendapat perhatian serius menurut saya,”ujar Sigit Wibowo kepada indcyber.com, Minggu (3/11 /2019) malam.

Semua aspirasi masyarakat tersebut masih menurut Sigit telah diserap dan ditampung untuk diperjuangkan melalui anggaran tahun berikutnya.

“Alhamdulillah semua aspirasi masyarakat telah kami tampung yang nantinya akan kami koordinasikan dengan Pemkot Balikpapan agar segera direalisasikan aspirasi masyarakat tersebut dan kami di DPRD Kaltim terus berjuang agar mendapatkan bantuan anggaran untuk perbaikan infrastruktur jalan, drainase serta anggaran Pendidikan di tahun mendatang, “urainya.

Sigit juga mengatakan bahwa aspirasi masyarakat memang harus di realisasikan karena Balikpapan adalah jendela Indonesia menuju Ibu Kota Negara Pakunegara.Selain itu Balikpapan merupakan kota layak huni dan Kota Pemuda yang penuh inovatif dan kreatif. (adv/sp)

335 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *