Kota Balikpapan Gerbang Ibu Kota Negara

INDCYBER.COM, BALIKPAPAN -Ditunjuknya Kalimantan Timur, tepatnya Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara sebagai Ibu Kota Negara Baru oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu tidak bisa dilepaskan dengan eksistensi Kota Balikpapan sebagai penyangga sekaligus Gerbang IKN tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Calon Wakil Walikota Balikpapan Ahmad Rosyidi atau Ustadz Ahmad Rosyidi yang karib disapa UAR karena menurutnya sangat wajar jika Balikpapan merupakan Jendela Indonesia karena memiliki Bandara Internasional, Pelabuhan Nasional Semayang.

“Saya berpikir bahwa ini hal yang sangat serius kita hadapi dan untuk masuk ke Ibu kota Negara pasti melalui Kota Balikpapan karena memiliki Bandara Internasional, Pelabuhan Nasional Semayang, pelabuhan peti kemas Kariangau Internasional, perusahaan skala Nasional maupun internasional,jalan tol juga punya dan trans Kalimantan bermuara di Kota Minyak ini, “tegasnya.

UAR juga menuturkan jika penghargaan di berbagai bidang telah ditorehkan oleh Kota Balikpapan baik dari Pemerintah Provinsi Kaltim maupun Pemerintah Pusat serta profesi profesi lainnya.

“Sudah saatnya masyarakat Kaltim, Kota Balikpapan khususnya siap bersaing guna mengisi pos pos penting dan strategis, kebijakan pemerintah, perusahaan perusahaan yang menghirup udara dan meminum air Balikpapan harus mempertimbangkan kearifan lokal, maksimalkan Balai Latihan Kerja yang ada, contohnya seekor kera pun jika dilatih akan terbiasa. Kemudian rekrumen pegawai perusahaan perusahaan harus mendahulukan warga lokal Balikpapan serta harus mampu mengurangi angka pengangguran yang semakin merajalela, kita harus mampu berkarya jangan hanya menjadi penonton di rumah sendiri, “pungkasnya. (sp)

510 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *