Malam Puncak Acara HUT Ke 20 Kubar Diramaikan Oleh Armada Band

Indcyber.com, SENDAWAR – Ribuan masyarakat memadati Taman Budaya Sendawar (TBS) guna menyaksikan Armada Band, yang tampil dalam Puncak acara hari jadi Kabupaten Kutai Barat (Kubar) yang ke 20, dirangkai juga dengan pengundian Bank Kaltim Tara, serta launcing Batik Agit Khas Kubar, ditutup langsung Bupati Kubar FX. Yapan SH, pada Selasa malam (05/11/2019).

Rizal Vokalis Armada Band

Rangkaian acara HUT Kubar kali ini diramaikan dengan berbagai perlombaan seperti Olahraga Tradisional (Oltrad), lomba menari daerah Kubar, lomba perahu Ketinting, lomba menganyam kerajinan khas Kubar, Lomba Kicau Burung, serta pameran pembangunan.

Bupati FX. Yapan mengucapkan terima kasih kepada para pejuang terdahulu dan perintis berdirinya kabupaten Kutai Barat, tentunya menjadi momen evaluasi dan intropeksi diri untuk melakukan yang terbaik bagi kemajuan Kubar yang tercinta.

“ Dengan hari jadi ke 20 Kubar tahun 2019 ini, dibawah kepemimpinan kami berdua berusaha mewujudkan Kubar yang semakin adil, mandiri, dan sejahtera berlandaskan ekonomi kerakyatan dan peningkatan kuwalitas sumber daya manusia,” kata Yapan.

Yapan menuturkan, berbagai capaian dan keberhasilan disegala bidang telah membawa Kubar menjadi salah satu kabupaten maju berkembang dan patut dibanggakan dimata provinsi hingga tingkat nasional. Capaian ini semua bisa diraih dengan kerja keras dan keseriusan serta dukungan dari semua eleman masyarakat.

Launcing Batik Agit, Ketua Dekranasda Tengah, didampingi Bupati, Wabup, Sekdakab dan Dirut Bank Kaltimtara

Hari jadi Kubar yang ke 20 tahun 2019 kali ini mengangkat tema “ Kita tingkatkan politik demokrasi yang berpendidikan lebih maju dengan bersama membangun negeri dalam meningkatkan pemberdayaan ekonomi kerakyatan menuju Hari Esok Lebih Baik Daripada Hari Ini “.

Melalui tema ini diharapkan kepada masyarakat Kubar agar lebih memahami pentingnya politik ekonomi di Kabupaten KutaI Barat.

Sementara itu ketua panitai HUT Kubar (Dahau) ke 20, Asisten II Ayonius menyampaikan laporan kegiatan dari Disprindakop uang yang beredar dari 6 lamin etnis dayak berkisar sekitar Rp. 599,390. 000,-, sementara yang masuk ke Bank BPD Rp. 190.000.000,-

“ Kami atas nama pribadi dan panitia Dahau ke 20 tahun 2019, mengucapkan terima kasih kepada para donatur serta bank Kaltimtara dan semua pihak yang sudah mendukung suksesnya perayaan Dahau, juga  masyarakat Kubar yang sudah ikut berpatisipasi dalam mensukseskan HUT ke 20 Kubar yang tercinta ini,” ungkap Ayonius.

Dirgahayu Kutai Barat yang ke 20 tahun 2019, semoga Hari Esok Lebih Baik Daripada Hari Ini. (arf/adv)

160 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *