PSSI Pecat Simon McMenemy

Indcyber.com – Berakhir sudah kebersamaan Timnas Indonesia dengan Simon McMenemy, PSSI resmi pelatih asal Skotlandia itu.

Keputusan tersebut diumumkan di situs resmi PSSI, Rabu (6/11). Simon dipecat dari jabatannya setelah rapat perdana Komite Eksekutif (Exco) PSSI di bawah Ketua Umum yang baru, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Simon atas kerja sama selama ini. Semoga laga melawan Malaysia, kita mendapatkan hasil yang positif,” ujar Iwan Bule.

“PSSI secara resmi berpisah dengan Simon McMenemy. Simon akan menjalani laga terakhir kontra Malaysia pada 19 November mendatang di Kuala Lumpur. Terima kasih, Coach Simon!” tulis PSSI.

Simon sedianya baru ditunjuk menjadi pelatih pada awal 2019. Ia menjadi suksesor Luis Milla dan Bima Sakti, yang sebelumnya gagal membawa prestasi di SEA Games dan Piala AFF 2018.

Posisi Simon mulai disorot menyusul performa buruk Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Dari empat laga yang sudah dijalani, Evan Dimas dkk selalu menelan kalah

Selanjutnya, untuk mencari pengganti Simon, Komite Eksekutif PSSI akan mendengarkan masukan dari Departemen Teknik PSSI. Selain itu, Ketua Umum PSSI juga akan mengundang dan menyerap aspirasi dari beberapa ekspert pelatih yang ada di Indonesia. “Kita akan mendiskusikan hal ini dengan terbuka,” jelas Iriawan yang memimpin rapat Komite Eksekutif pada hari Selasa malam. (Red/pssi.org)

422 kali dilihat, 54 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *