PDI-P Coret Andi Harun Dan Pasangan Zairin-Sarwono

INDCYBER.COM,SAMARINDA-Pasangan Andi Harun-Rusmadi maupun Pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Samarinda Zairin-Sarwono dipastikan dicoret dan tidak diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) karena dinilai mendahului partai banteng bermoncong putih tersebut.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDIP Kota Samarinda Siswadi yang didampingi Ahmad Sofyan Sekretaris DPC PDIP di ruang kerjanya, Rabu (29/1/2020), Lantai 2 Gedung DPRD Kota Samarinda saat konferensi pers.

“Mengingat ada 12 kandidat yang telah mendaftar di kami dan mengikuti proses. Semua sedang dalam proses di dewan pimpinan daerah serta pusat, khususnya di pusat,” ungkap Siswadi kepada awak media.

Ia mengatakan saat ini masih berlangsung survei kandidat yang mendaftar di PDIP.

“Kami mengambil survei nasional untuk menentukan kandidat yang kami usung. Kenapa harus kami survei, karena kami ingin independen. Kami ingin calon kami orang yang akan memenangkan PDIP di Pilkada 2020 yang akan datang,” jelasnya.

Ia menyatakan bahwa Andi Harun sudah mendahului proses yang sedang dilakukan PDIP.

“Andi Harun sudah memproklamirkan dirinya berpasangan dengan Rusmadi Wongso. Ini artinya satu poin Andi Harun, yaitu melanggar apa yang ingin kami putuskan. Kami belum memutuskan, tapi sudah diputuskan. Karena belum tentu juga, kalau pun kami menyalonkan Andi Harun, belum tentu pasangannya Rusmadi Wongso,” tegas Siswadi.

Siswadi menegaskan DPC PDIP Kota Samarinda bukan mendahului rekomendasi dari DPP.

“Landasan kami adalah Rusmadi Wongso tidak mendaftar di PDIP. Mustahil akan direkomendasikan. Andi Harun memproklamirkan berpasangan dengan Rusmadi Wongso, maka dengan segala hormat, sulit rasanya Andi Harun akan dicalonkan PDIP,” tegas Ketua DPRD Kota Samarinda itu.

Terkait isu Rusmadi Wongso yang pernah dicalonkan, Siswadi membenarkan.

“Dulu pernah kami calonkan, kami pertimbangkan, tapi dia bukan kader PDIP. Dan sulit karena tidak mendaftar di PDIP. Ini yang kami maksud kenapa Andi Harun dan Rusmadi sulit direkomendasikan,”pungkas Siswadi.(sp)

1,702 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *