GMPPKT Kembali Sambangi Kejaksaan Tinggi Kaltim

INDCYBER.COM, SAMARINDA -Setelah beberapa waktu yang lalu sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Gabungan Mahasiswa Peduli Pembangunan Kalimantan Timur ((GMPPKT)menggelar aksi demo di kantor Kejati Kaltim dengan tujuan menuntut pihak Kejaksaan untuk mengusut penyimpangan lelang proyek pembangunan Pasar Rawa Indah Kota Bontang dan mengusut oknum yang diduga bermain dalam proyek tersebut.

Hari ini Kamis (6/2/2020)GMPPKT kembali menyambangi kantor korsp baju coklat tersebut guna mengkonfirmasi terkait data laporan pembangunan pasar Rawa Indah Kota Bontang yang terindikasi banyak penyimpangan.

Dua mahasswa perwakilan GMPPKT diterima langsung oleh Kasubsi Penkum Kejati Kaltim Kadaruddin.Ia mengatakan jika laporan yang sudah diberikan oleh GMPPKT beberapa waktu lalu sudah di meja pimpinan (Kajati Kaltim,red)dan telah sampai ke Kajaksaan Agung.

“Terima kasih kepada adik adik dari GMPPKT yang telah datang kembali disini untuk menanyakan langsung sejauh mana proses laporan dugaan penyimpangan pembangunan pasar rawa Indah Kota Bontang dan tadi sudah saya sampaikan jika laporan tersebut sudah di meja pak Kajati.Untuk proses selanjutnya tinggal menunggu arahan beliau,”ujar Kasipenkum Kejati Kaltim M Farid melalui Kasubsi Penkum Kejati Kaltim Kadaruddin di ruang Intel.

Bahkan ia juga mengatakan GMPPKT untuk datang kembali ke Kajati Kaltim pada hari Senin lusa.

Sementara itu Abidin perwakilan GMPPKT yang sekaligus Koorlap menyambut baik Kejati Kaltim karena aduan mereka telah direspon dengan cepat oleh Kejaksaan Tinggi Kaltim.

“Alhamdulillah laporan kami sudah ditindaklanjuti dengan cepat dan saat ini sudah di meja pak Kajati Kaltim seperti kata pak Kadar jika masih menunggu proses selanjutnya.Kami GMPPKT diminta untuk datang lagi hari Senin pekan depan, yang ‘jelas kami GMPPKT akan terus mengawal kasus ini hingga tuntas,”ujar Abidin kepada awak media.

Perlu diketahui jika proyek pembangunan pasar Rawa Indah Kota Bontang ini terindikasi penuh penyelewengan dan rekayasa karena itu Gabungan Mahasiswa Peduli Pembangunan Kalimantan Timur menggelar aksi damai beberapa hari yang lalu di depan kantor Kejati Kaltim untuk mengusut tuntas proyek tersebut.(sp)

22,817 kali dilihat, 431 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *