Musrenbang di Teluk Pandan, Tutup Agenda Musrenbang Yang Dipimpin Sekretaris Kabupaten

INDCYBER.COM, Kutai Timur- Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan zona kota yang di pimpin sekretaris daerah H Irawansyah Tahun 2020 untuk anggaranTahun 2021, di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Teluk Pandan pada, Kamis pagi (13/02/2020) tadi.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kutim H. Irawansyah menyebutkan kegiatan musrenbang adalah forum atau media untuk menjaring inspirasi masyarakat, yang di amanatkan oleh Undang-Undang. Kegiatan seperti ini sebelum naik hingga ke level nasional, tentunya dibahas dari level terbawah yakni dari tingkatan dusun, desa, lalu naik ketingkatan kecamatan, kabupaten, dan provinsi.

“Terlebih Kalimantan Timur kedepan akan menjadi Ibu Kota Negara (IKN), tentu pembahasan Musrenbang Kecamatan berupaya masuk dalam penyiapan daerah-daerah di pedalaman dan pesisir dalam menyangga IKN kedepan. Bahkan tidak hanya dalam upaya tersebut, namun juga kesiapsediaan Sumber Daya Manusia, juga menjadi tantangan yang harus diutamakan, yang kemudian berlanjut pada persiapan berbagai infrastruktur penunjang lainnya,” ungkap H. Irawansyah.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Teluk Pandan H Amir, berharap agar usulan-usulan yang menjadi priorotas program yang muncul dari hasil Musrenbang Kecamatan di Teluk Pandan dapat terwejawantahkan dalam waktu yang tidak terlalu lama.

“Bagaimanapun Teluk Pandan adalah gerbang utama Kutai Timur, yang berhubungan dengan Kota dan Kabupaten lain, yakni Bontang dan Kutai Kartanegara. Untuk itu diharapkan usulam dalam Musrenbang Kecamatan tahun ini, dapat terealiasasi di kecamatan kami,” tukasnya.

25 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *