Dukung Kreatifitas Budaya Dan Sastra, KNPI Hadirkan Pesta Sesama

INDCYBER.COM, Kutai Timur – Demi mendukung kreatifitas anak-anak muda di bidang Seni dan Sastra, DPD KNPI Kutai Timur hadirkan kegiatan Pesta Seni Sastra dan Budaya Mahasiswa (Sesama), Kamis malam (13/02/20) kemarin.

Dalam Sambutannya Ketua DPD KNPI Kutai Timur Munir Perdana SH, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah upaya untuk terus melestarikan kesenian dan juga budaya, melalui semangat anak-anak muda.

“Kegiatan ini adalah triger untuk tiga buah kampus yang ada di Kutai Timur, agar dapat menciptakan kreatifitas seni dan juga menjaga keberlangsungan seni dan budaya,” ujarnya

Selanjutnya ia juga menyampaikan keinginannya untuk menjadikan event ini sebagai agenda tahunan yang akan mempertemukan para insan kesenian atau pekerja seni di Kutai Timur.

“Kita akan buat jadi event tahunan, harapannya seperti itu, agar semua insan seni dapat berkumpul,” terang Munir lebih jauh.

Di kesempatan yang sama Ketua Panitia Kegiatan Pesta Sesama Erwin Febrian menyampaikan, bahwa  kegiatan tersebut diadakan dalam waktu dua hari dengan menampilkan hiburan kesenian dan juga sastra.

“Kegiatannya berlangsung sejak 13 hingga 14 Februari di Lapangan STQ, dengan menghadirkan Rektor STAIS, Dewan Kesenian Kutim, para tokoh serta pemerhati seni yang ada di Kutim, acara ini sendiri digarap oleh mahasiswa-mahasiswi dari tiga Kampus dan didukung oleh KNPI Kutim,” terangnya.

Selanjutnya Erwin menambahkan bahwa selain menjadi wadah pertunjukan Pesta Sesama juga adalah kegiatan yang mempertemukan komunitas dan para pekerja seni di Kutim.

“Kami memang ingin membuat kegiatan yang dapat menyatukan, para pekerja seni di kampus dan juga yang ada dimasyarakat, beberapa pertunjukan seperti teater, puisi, tari dan juga musik tradisional adalah kolaborasi mahasiswa dan juga penggiat seni di luar Kampus,” ujar Erwin.

11 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *