Rima Hartati Silaturahmi Dalam Rangka Serap Aspirasi Masyarakat Di Desa Batuah Dan Desa Handil Baru

INDCYBER.COM,KUTAI KARTANEGARA-Desa Batuah adalah salah satu desa yang wilayahnya berdekatan dengan Pusat Ibu Kota Negara yakni Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara.Di desa inilah anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur Dapil Kutai Kartanegara Rima Hartati dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan melakukan kegiatan reses.

Kegiatan reses atau serap aspirasi masyarakat pada Masa Sidang I Tahun 2020 ini dilaksanakan dari tanggal 12 Februari hingga tanggal 19 Februari mendatang yang pertama dikunjungi Rima Hartati adalah desa Batuah, Kecamatan Loa Janan.Rima diterima langsung oleh Kepala Desain Batuah serta perangkat desa setempat dan seluruh masyarakat desa Batuah juga terlihat sangat antusias menyambut kedatangannya.

Dalam silaturahmi dengan masyarakat Batuah politisi perempuan Partai berlambang Ka’bah ini mendengarkan dan menyerap aspirasi masyarakat,mulai dari usulan petugas Linmas Desa Batuah untuk pengadaan baju seragam atau atribut serta pentungan Linmas.

“Alhamdulillah saya sangat senang bisa bersilaturahmi kembali dengan warga desa Batuah dengan agenda menyerap aspirasi masyarakat.Di desa Batuah ini petugas Linmas mengusulkan pengadaan seragam Linmas lengkap dengan pentunganya selain itu ibu ibu PKK dan kelompok remaja mengusulkan program keterampilan seperti pemberian pertolongan pertama dan pelatihan pemadaman kebakaran,”urai Rima Hartati kepada indcyber.com, Minggu (16/2/2020)malam.

Selain usulan tersebut Kepala Desa Batuah yang disaksikan masyarakat setempat juga menyempatkan diri memberikan oleh oleh makanan ringan kepada anggota DPRD Kaltim ini berupa kripik buah naga yang merupakan hasil olahan warga desa Batuah dengan tujuan dapat di promosikan dan menjadi makanan khas khususnya desa Batuah dan Kukar sebagai Ibu Kota Negara umumnya.

Setelah mengunjungi desa Batuah menantu mantan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak ini langsung melanjutkan perjalanan resesnya menuju desa Handil Baru, Kecamatan Samboja Kabupaten Kutai Kartanegara.

Di desa yang terletak di Ibu Kota Negara ini Rima Hartati bersilaturahmi dengan seluruh masyarakat dan pengurus Masjid Handil Baru dan kelompok nelayan serta kelompok Tani.

“Di desa Handil Baru ini pengurus
Masjid Handil Baru mengusulkan untuk rehap bangunan Masjid agar bisa menampung lebih banyak jamaah paling tidak 10 shaf dan pengadaan sejadah sepanjang 20 Meter selain itu
masyarakat terutama kelompok nelayan mengusulkan pembuatan jembatan sepanjang kurang lebih 15 meter,”beber anggota DPRD Kaltim ini.

Sementara itu untuk Kelompok Tani mengusulkan alsintan agar dapat menekan biaya pertanian, disamping itu masyarakat juga mengusulkan peningkatan insfratruktur Jalan gang yaitu dengan semenisasi jalan Handil Baru di gang Masdan dan gang Hasan Basri.

Pada umunya masyarakat mengusulkan semua usulan pada kegiatan pembangunan di Handil Baru yang sudah masuk Musrenbang di Kecamatan.

“Semua usulan masyarakat di dua desa tersebut insya Allah kami terima kami serap dan kami tampung untuk selanjutnya kami rapatkan setelah selesai reses ini dan akan kami perjuangkan agar terealisasi semua usulannya dengan anggaran perubahan tahun ini atau anggaran murni tahun depan,”pungkas istri Awang Ferdian Hidayat yang juga anggota DPD RI.

Penulis: Slamet Pujiono
Editor:Gus Puji

136 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *