Mantap, Masyarakat Samarinda Semakin Peduli Sesama Dengan Donor Darah

INDCYBER.COM, SAMARINDA-Hotel Grand Kartika kembali mengadakan kegiatan donor darah. Kali ini bertajuk: “Aksi Peduli Kemanusiaan.” Kegiatan ini berlatar belakang fakta bahwa 1 kantong darah dapat menyelamatkan 3 nyawa.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan di hotel bintang tiga tersebut. Tidak hanya melibatkan karyawan, tetapi juga tamu hotel, komunitas, perusahaan, serta perorangan yang bersedia menjadi donor pada kegiatan di hotel yang beralamat di Jalan KH Khalid, Samarinda itu.

Armunanto Somalinggi selaku General Manager Hotel Grand Kartika Samarinda mengakui bahwa antusias para pendonor terlihat dari banyaknya antrean. Baik karyawan, tamu hotel maupun masyarakat umum.

Banyak yang antusias untuk mendonorkan darahnya. Kata Armunanto, tetapi seperti yang ditahu, bahwa setiap calon pendonor harus melewati beberapa tahapan pemeriksaan untuk dapat dinyatakan layak donor.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan Corporate Sosial Responsibility (CSR) Hotel Grand Kartika yang rutin dilakukan setiap tahun. Juga dalam rangka memperingati hari Kesetaraan Sosial Sedunia yang jatuh pada 20 Februari 2020.

Adapun kegiatan ini bertujuan untuk membantu PMI mengumpulkan stok darah, meningkatkan rasa peduli terhadap sesama, serta meningkatkan kesehatan, karena bagi pendonor sendiri banyak manfaat yang bisa didapatkan.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah mensuport kegiatan kami baik itu dari produk dan juga media fatner” ucapnya.

Setiap kali kegiatan donor darah Hotel Grand Kartika Samarinda digelar, rata-rata dapat mengumpulkan lebih dari 100 kantong darah. Tahun ini, kurang lebih 216 pendonor yang hadir dalam kegiatan sosial tersebut. Tetapi tidak semua memenuhi syarat sebagai pendonor.

PMI Kota Samarinda berhasil membawa 163 kantong darah dari kegiatan yang dilaksanakan di Rosela Room lantai 7 Hotel Grand Kartika pada Sabtu (22/02) kemarin. Digelar mulai pukul 09.00 hingga pukul 14.00. (*/sp)

90 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *