Warga Kutim Berau Dan Bontang Masih Butuh Insfrastruktur Jalan Hingga Air Bersih Ditingkatkan

INDCYBER.COM, SAMARINDA-Setelah menyelesaikan agenda serap aspirasi masyarakat di dapil masing-masing kini seluruh anggota DPRD Kaltim menggelar rapat dengan fraksinya masing-masing guna mengevaluasi terkait apa saja hasil serap aspirasi masyarakat yang digelar pada tanggal 12 Februari hingga 18 Februari 2020 kemarin.

Salah satunya adalah anggota DPRD Kaltim dari Partai Demokrat yakni H Agus Aras asal Dapil VI yang meliputi Kutim Berau dan Bontang.Ia mengatakan jika masyarakat di dapilnya menyampaikan aspirasinya terkait peningkatan insfratruktur jalan hingga kebutuhan air bersih.

“Dari hasil kunjungan serta silaturahmi dengan para konstituen saya di dapil Kutim Berau dan Bontang mereka masih mengeluhkan kondisi jalan yang masih sangat rusak parah kemudian untuk pemenuhan kebutuhan air bersih ke warga juga masih dirasa sangat minim,”ujar Agus Aras kepada indcyber.com diruang kerjanya, Senin (24/2/2020).

Selain aspirasi tersebut masyarakat di Berau juga menyampaikan hal yang sama, namun dari kelompok tani ada yang meminta bantuan alat pertanian hingga peningkatan jalan pertanian agar lebih mudah untuk mengangkut hasil tani mereka jika akses jalan telah mulus.

“Untuk aspirasi masyarakat Berau yang kesehariannya kurang lebih sama dengan masyarakat Kutim terutama dari para petani ataupun kelompok tani menginginkan bantuan alat pertanian dan peningkatan jalan pertanian mereka dengan tujuan agar mudah untuk mengangkut hasil pertaniannya jika telah panen,”urainya.

Semua aspirasi masyarakat tersebut telah ditampung oleh Agus Aras umum kemudian dirapatkan dan dikoordinasikan dengan instansi terkait agar segera ditindaklanjuti.Kemudian akan diperjuangkan melalui anggaran perubahan ataupun anggaran murni tahun berikutnya.

“Yang jelas seluruh aspirasi masyarakat akan saya koordinasikan dengan instansi terkait dan tentunya akan saya perjuangkan melalui anggaran perubahan ataupun anggaran murni tahun depan, intinya bertahap lah yang penting apa yang sudah menjadi aspirasi masyarakat bisa terwujud khususnya di dapil saya,”pungkasnya.

Penulis:Slamet Pujiono
Editor:Hedriyani

48 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *