Tyo: Mulai Dari Alinstan Pertanian Hingga Peningkatan Insfratruktur Jalan Masih Menjadi Aspirasi Utama Masyarakat

INDCYBER.COM, SAMARINDA-Serap aspirasi masyarakat di Dapil masing-masing anggota DPRD Kaltim memang yang paling ditunggu karena dengan agenda tersebut wakil rakyat yang duduk di kursi parlemen Jarang Paci akan mendengar langsung usulan konstituenya.

Salah satunya anggota DPRD Kaltim Dapil I Samarinda asal partai Golkar Nidya Listyono.Tyo sapaan karib Nidya Listyono melakukan silaturahmi dan serap aspirasi masyarakat di beberapa titik di Samarinda,salah satunya dengan menyambangi konstituenya di wilayah Lempake yang notabene warga mayoritas bertani.

“Banyak aspirasi masyarakat yang disampaikan saat reses kemarin,salah satunya saat saya bersilaturahmi dengan masyarakat Lempake.Warga yang mayoritas penduduknya bertani itu mengusulkan agar ada bantuan alat pertanian yang modern serta peningkatan jalan pertanian agar lebih mudah untuk mengangkut hasil pertaniannya jika saat panen,”ujar Politisi Golkar Kaltim ini di ruang kerjanya.

Selain itu Tyo juga mengunjungi konstituenya di Kelurahan Sengkotek, mereka minta bantuan untuk peningkatan hasil budidaya ikan tawar di keramba tepi sungai Mahakam.Warga juga mengeluhkan terkait adanya gorong gorong yang mulai tersumbat sehingga minta untuk diperbaiki.

“Di Sengkotek warga juga minta bantuan alat untuk mengembangkan budidaya ikan air tawar di keramba sungai Mahakam, kemudian untuk di Gang Damai sungai Dama melalui Ketua RT 25 H Ony menyampaikan aspirasi masyarakatnya mengusulkan untuk peningkatan jalan, kemudian perbaikan gorong-gorong yang sudah mulai tersumbat dengan tujuan untuk mengurangi banjir saat hujan,”urainya.

Semua aspirasi masyarakat tersebut telah ditampung oleh Tyo yang kedengarannya akan dikoordinasikan dengan instansi terkait agar segera ditindaklanjuti dan akan diperjuangkan melalui anggaran perubahan ataupun anggaran murni tahun berikutnya, secara bertahap agar semua bisa tercover.

Dikesempatan reses tersebut anggota DPRD Kaltim yang duduk di Komisi II ini juga mensosialisasikan program beasiswa tuntas yang telah digaungkan oleh Gubernur Kaltim dengan tujuan agar masyarakat bisa menikmati program tersebut bagi putra putrinya yang berprestasi serta memahami bagaimana cara agar mendapatkan beasiswa tuntas tersebut.(advertorial)

Penulis: Slamet Pujiono
Editor:Rabbhany

62 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *