Partai Demokrat Belum Mengeluarkan Rekomendasi Untuk Pilwali Samarinda

INDCYBER.COM, SAMARINDA-Menjelang gelaran Pemilihan Walikota Samarinda tahun 2020 suhu politik di Kota tepian perlahan mulai memanas.Para kandidat telah bermunculan serta ada juga kandidat yang telah mengklaim menerima surat keputusan dari partai.

Untuk membantah jika Partai Demokrat telah mengeluarkan SK kepada salah satu kandidat Calon Walikota Samarinda, Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Samarinda menggelar Konferensi pers yang digelar dilantai dua Kantor DPC Demokrat Samarinda,Rabu (11/3/2020).

Ketua DPC Demokrat Samarinda H Viktor Yuan mengklarifikasi terkait beredarnya berita yang telah berseliweran di medsos jika DPP Demokrat telah memberikan SK kepada salah satu kandidat Calon Walikota Samarinda mendatang.

“Jika hingga saat ini belum ada SK penunjukan kepada salah satu kandidat calon Walikota Samarinda karena partai kami mengutamakan kader untuk maju sebagai calon Walikota Samarinda,”ujar Viktor dengan didampingi Ketua Bapilu Partai Demokrat Kaltim Achmad Sukamto,SH.

Untuk saat ini Partai Demokrat Samarinda telah menyiapkan tiga kader utama di Pilwali Samarinda,tinggal menunggu hasil dari Kongres Partai Demokrat tanggal 14 Maret 2020.

“Jadi jika ada salah satu kandidat yang mengatakan telah mengantongi SK dari partai Demokrat itu tidak benar karena seperti yang telah dikatakan oleh Ketua tadi hingga saat ini Partai Demokrat belum mengeluarkan rekomendasi untuk Pilwali Samarinda.Tetap seperti SOP kami lebih mengutamakan Kader,kalau pun nanti ada diluar kader tapi untuk wakilnya harus menggandeng salah satu kader kami,”ujar mas Kamto.

Perlu diketahui jika saat ini Partai Demokrat Samarinda telah melakukan komunikasi intensif dengan beberapa partai lainnya seperti PDI-Perjuangan, Nasdem,PAN.

Penulis: Slamet Pujiono
Editor: Hedriyani
Sumber: Indonesia cyber

157 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *