Aksi Nyata Lawan Virus Corona

INDCYBER.COM, SAMARINDA – Ratusan driver ojek online (Ojol) yang melintas di Jalan Gajah Mada disemprot disinfektan oleh tim relawan Info Taruna Samarinda (ITS) tepat di depan Gedung PLN UP3 Samarinda.

Pada hari keenam ini para relawan dibantu petugas dari RS Dirgahayu serta puluhan petugas dari Satuan lalu lintas (Satlantas) Polresta Samarinda, beberapa anggota Dinas Perhubungan Kota Samarinda dan Dinas Pemadam Kota Samarinda untuk mengatur ratusan driver ojek online agar masuk dalam antrean. Mereka mengantre sejak pukul 08.00 WITA untuk dilakukan penyemprotan cegah corona.

Bagian yang disemprot disinfektan yakni sepeda motor milik ojol hingga perlengkapan seperti jaket dan helm. Tak hanya ojol, angkot, minibus travel dan taksi juga tak luput dari penyemprotan. Dalam kegiatan penyemprotan ini hadir langsung Kepala Dishub Samarinda Ismansyah dan Wakasatlantas Polresta Samarinda AKP Noerdhianto.

Ismansyah mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan untuk transportasi umum ini adalah upaya pencegahan penyebaran virus corona, dirinya juga menyebut kegiatan gabungan bersama relawan ini sangat membantu demi kenyamanan masyarakat pengguna transportasi umum di kota Tepian.

“Bentuk pencegahan virus corona, khususnya ke transportasi umum seperti ojol, angkot kendaraan-kendaraan travel agar steril. Demi kenyamanan pengguna transportasi seyogyanya warga Samarinda mengikuti anjuran Pemerintah untuk didalam rumah 14 hari daripada dikubur selamanya di dalam tanah,”ujar Ismansyah Selasa (24/3/2020) pagi tadi

Senada dengan Ismansyah, Noerdhianto mengapresiasi langkah-langkah para petugas gabungan sebagai bentuk pencegahan virus corona dengan menyemprotkan disinfektan ke transportasi umum, ia menghimbau para driver transportasi umum agar selalu menaati aturan berlalu lintas serta melengkapi surat kendaraan mereka. Selain itu himbauan untuk selalu menjaga kebersihan mencuci tangan dan menggunakan masker juga disampaikan agar para driver mulai membiasakan hidup bersih serta sehat.

“Selain mengatur lalu lintas, kami juga menghimbau para driver agar senantiasa melengkapi surat kendaraan dan tidak melanggar lalu lintas. Dan pastinya menghimbau agar berprilaku bersih,” ucap Noerdhianto.

Ditemui usai penyemprotan kendaraannya salah satu driver ojol Rendi mengaku senang dengan kegiatan kali ini, artinya keselamatan para driver transportasi umum diperhatikan dengan adanya penyemprotan ke kendaraan mereka.

“Dengan adanya kegiatan kali ini, kita jadi merasa diperhatikan keselamatannya apalagi ditengah merebaknya virus corona, upaya sterilisasi ini juga membuat penumpang kami merasa nyaman dan aman tentunya,” sebut Rendi.

Penulis:Bayu
Editor: Slamet Pujiono
Sumber: Indonesia cyber

48 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *