Pemkab Kutim Maksimalkan Anggaran Hingga Rp 4 Miliar

INDCYBER.COM, Kutai Timur – Pemerintah Kabupaten Kutim memaksimalkan anggaran penanganan Covid-19 hingga 3 bulan kedepan, dengan nilai sebesar Rp 4 miliar. Hal ini ditegaskan oleh Sekretaris Kabupaten H. Irawansyah saat jumpa pers yang dilakukan oleh Bupati Ismunandar di ruang Tempudau Kantor Bupati pada Selasa (24/3/2020) pagi tadi. Sebelumnya sempat muncul diberita tentang anggaran untuk penanganan sebesar Rp 1,3 miliar, namun ternyata hal tersebut merupakan anggaran untuk waktu dua minggu saja.

“Sebelumnya di pemberitaan telah beredar bahwa Pemkab Kutim menggelontorkan anggaran sebesar Rp 1,3 miliar untuk penanganan COVID-19 di Kutim. Namun saat ini saya klarifikasi bahwa anggaran (Rp 1,3 miliar, red) tersebut hanya untuk 2 minggu saja. Itu sesuai permintaan dari Dinkes (Dinas Kesehatan) Kutim,” ujarnya.

Tetapi Sekretaris Kabupaten H. Irawansyah menerangkan, berdasarkan perihal penanganan awal secara nasional untuk Covid-19 diberi waktu selama 3 bulan ke depan. Maka Pemkab Kutim kemudian menyiapkan anggaran sebesar Rp 4 miliar dengan periode waktu yang ditetapkan.

“Untuk penanganan awal, Pemkab Kutim sudah menggunakan dana tidak terduga. Sehingga segala keperluan mendesak, sudah kita pesan dan beli untuk membantu langkah-langkah pencegahan maupun penanganan Covid-19. Jikalau kemudian kurang, maka Pemkab Kutim akan bermohon pada Kementerian Keuangan untuk dapat menyuntikkan dana tambahan,” tegas Sekkab Kutim. (ADV – KOMINFO PERSTIK)

 

11 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *