21 Atlet Muay Thai Dan 10 Atlet Wushu Kubar Siap Mempertahankan Juara Umum Di Porprov VI Kutim Desember 2018 Mendatang

INDCYBER.COM, SENDAWAR – Menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI, yang akan digelar Desember mendatang di Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim), 21 atlet Muay Thai dan 10 atlet Wushu asal Kutai Barat (Kubar), akan berlatih secara maksimal guna mempertahankan gelar juara umumnya sewaktu Pra Porprov 2017 lalu di Samarinda.

Pelatih Muay Thai dan Wushu asal Kubar Widodo, yang juga seorang Kepala Bidang (Kabid) di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), saat ditemui dikantornya Selasa (2/10/2018) menyampaikan,” untuk mempersiapan atlet Muay Thai maupun Wushu yang akan berlaga di Porprov VI Kutim Desember 2018 nanti, kami akan memaksimalkan latihan mereka selama dua bulan terakhir ini,” kata Widodo.

Dikatakan Widodo, dalam penyisihan pra Porprov di Samarinda tahun 2017 lalu, atlit Wushu maupun Muay Thai dari Kubar ini mendominasi juara umum, ini yang harus dipertahankan nanti di Porprov VI Kutim Desember mendatang, maka dari itu untuk memaksimalkan latihan mereka harus lebih ektra, guna mempertahankan kembali predikat yang mereka miliki.

Widodo optimis sekali dengan kemampuan anak asuhnya ini, baik atlit Muay Thai maupun Wushu mampu mengukir prestasi seperti di Pra Porprov tahun 2017 lalu, dengan memperoleh hasil yang memuaskan 11 Emas, 4 Perak dan 5 Perunggu untuk Muay Thai, sedangkan 2 Emas, 2 Perak dan 5 Perunggu untuk Wushu.

“ Untuk Porprov VI di Kutim nanti kami tetap punya target juara umum, dan untuk Wushu sendiri target kami hanya 3 besar,” ujar Widodo.

Lanjutnya Widodo, Bupati FX. Yapan SH, beserta Ketua Koni Kubar Untung Surapati berharap, semua cabang olahraga (Cabor), seperti Bela Diri, Volly Ball, Dayung, Arung Jeram, itu andalan Kubar, dan sangat optimis sekali meraih emas terbanyak di empat cabang itu.

“ Bupati beserta ketua Koni mempunyai target untuk Porprov VI Kutim nanti atlit Kubar masuk 5 besar,” ungkap Widodo.

Dengan harapan menjelang Porprov nanti mudahan atlit – atlit Kubar dalam keadaan sehat walafiat, dan bisa berlaga secara maksimal di Porprov VI Kutim. (arf)

 219 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *