226 Anak Yatim Terima Santunan Muslimat Dan Fatayat NU

INDCYBER.COM, SENDAWAR- Pimpinan Muslimat dan Fattayat Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) menyantuni sebanyak 226 anak yatim, bertepatan dengan peringatan 10 Muharram H belum lama ini di Masjid Al – Muttaqin Komlek Islamic Center, jalan Pattimura Melak Ulu.

Panitia kegiatan Indra Rahayu menjelaskan, dengan datangnya salah satu bulan yang penuh berkah dalam kalender hijriah ini.

Para ibu-ibu yang tergabung di dalam organisasi keagamaan yakni Muslimat dan Fatayat NU mensyukuri nikmat rezeki yang diberikan oleh Allah SWT dengan memberikan santuan kepada anak yatim.

“Semoga dengan pemberian ini bisa meringankan beban dan bermanfaat untuk yang menerimanya,” kata Indra Rahayu.

Di katakan Indra Rahayu, bantuan yang diberikan, untuk santunan berasal dari iuran anggota jamaah.

Santunan ini sebagai wujud kepedulian Muslimat dan Fatayat NU yang keberadaannya bermanfaat buat masyarakat dan menumbuh kembangkan sedekah di kalangan masyarakat secara luas.

Menurutnya santunan tersebut dilaksanakan dalam rangka 10 Muharram. Bagi Muslimat NU, 10 Muharram adalah hari raya anak yatim.

Tanggal tersebut adalah tanggal yang mulia, banyak peristiwa agung yang terjadi pada tanggal tersebut, diantaranya pada tanggal 10 Muharram Nabi Yunus keluar dari perut ikan.

“Dan Nabi Nuh melayarkan perahunya. Ia berharap kegiatan santunan ini tetap berlanjut setiap tahunnya karena sangat bermanfaat bagi anak- anak yatim,”tandasnya. (arf)

 124 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *