249 WARGA BARU PSHT KUBAR DI SAHKAN

INDCYBER.COM, SENDAWAR – Persatuan Setia Hati Teratai (PSHT) cabang Kutai Barat (Kubar), mengesahkan warga barunya sebanyak 249 orang, dengan demikian jumlah anggota bertambah menjadi 1.550 orang tahun 2018, terdiri dari laki – laki dan perempuan yang tersebar di sepuluh kecamatan se – Kubar.

Acara tersebut berlangsung di Auditorium Aji Tullur Jejangkat (ATJ), pada Selasa malam (25/9/2018), dihadiri Dandim 0912 kubar, Ketua KNPI dan IPSI, serta jajaran pengurus PSHT pusat dan Propinsi.

Bupati Kubar dalam sambutannya yang dibacakan Sekdakab Drs. Yacop Tullur berharap, dengan disahkannya warga baru PSHT dapat menumbuh kembangkan serta memberikan nilai positip, dan meningkatkan komitmen yang kuat untuk memupuk rasa persaudaraan yang erat dan tulus dengan didasari rasa saling menghormati satu sama lainnya.

Sehingga PSHT di Kubar dapat mewujudkan dan mensukseskan pembangunan yang semakin Adil, Mandiri, dan Sejahtera Berlandaskan Ekonomi Kerakyatan dan Peningkatan Sumber Daya Manusia.

Pemkab Kubar sangat mengapresisasi terhadap PSHT ini, yang mana keberadaannya dapat menciptakan atlit – atlit handal Pencak Silat, serta mendidik manusia yang lebih berbudi luhur, karena dalam kurun waktu 8 tahun PSHT tumbuh dan berkembang sangat pesat sekali di Kubar., ,

“ Pemkab sangat mendukung adanya PSHT, dengan harapan untuk menjadi motifator terhadap kaum muda di Kubar ini,” kata Yacop Tullur.

Sementara itu pimpinan PSHT pusat , Bagus Riski Dinirwan yang juga Wakil Ketua DPRD Madiun menyampaikan,” Tujuan dari PSHT sendiri adalah menciptakan manusia yang berbudi luhur tau artinya Benar dan Salah, itu salah satu didikan kami” kata Bagus.

Dikatakan Bagus, PSHT yang ada di Kubar hendaknya dapat merangkul seluruh masyarakat baik dari etnis maupun agama, agar supaya dapat mewujudkan masyarakat yang berbudi luhur, dapat menciptakan suasana yang kondusif dan tidak terpengaruh dengan paham – paham radikalisme yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa ini.

“ Sebenarnya di kubar sekarang ini ada 11 ranting, termasuk Mahakam Ulu (Mahulu), sampai saat ini masih menjadi ranting, belum siap dijadikan cabang, akhirnya dari Mahulupun ikut serta dalam pengesahan ini,” ungkap Bagus.

Ketua PSHT Kubar Suparlan S.Pd, menyampaikan terima kasih kepada semua unsur terkait yang telah membantu mensukseskan acara pengesahan ini, dengan harapan PSHT dapat berguna bagi pemerintah daerah, serta nusa dan bangsa.

“ Kami atas nama Persatuan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan pertandingan PSHT Cup Pertama beberapa waktu yang lalu,” kata Suparlan.

Lanjut Suparlan,dengan harapan PSHT Cup yang kedua nanti dapat dukungan dari semua pihak, PSHT akan selalu menjaga kondusifitas dan menjunjung nilai – nilai Pancasila dan NKRI. (arf)

 298 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *