293 Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Samarinda Mendapatkan Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri Tahun 2019

INDCYBER.COM, SAMARINDA -Hari Raya Idul Fitri adalah hari raya yang paling dinanti oleh seluruh umat muslim di dunia,tradisi sungkeman kepada kedua orang tua untuk memohon maaf atas segala dosa yang telah dilakukan bukan hanya itu Idul Fitri juga sebagai ajang tali silaturahmi berkumpul bersama keluarga, suami, istri, anak, paman, bibi, nenek dan sebagainya.

Tak terkecuali bagi warga binaan Pemasyarakatan Rutan Samarinda berkesempatan untuk berkumpul bersama keluarga saling bermaafan walaupun hanya sebatas di balik jeruji besi.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Rumah Tahanan Kelas IIA Samarinda Wahyu Susetyo melalui Kasubsi Pelayanan Tahanan Rakhmad, jika tahun ini Rutan Samarinda kembali memberikan Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri kepada warga binaan yang dinilai berperilaku baik selama di dalam Rutan.

“Untuk Tahun ini Rutan Samarinda kembali memberikan Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, mereka sudah kami ajukan ke kantor Kanwil KemenkumHam Kaltim jauh hari karena ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi, diantaranya warga binaan itu sendiri berperilaku baik kalau yang mucil atau bandel sudah jelas tidak bisa, “ujar Kepala Rutan Samarinda Wahyu Susetyo melalui Kasubsi Pelayanan Tahanan Rakhmad kepada indcyber.com, Minggu (26/5/2019)

Pemberian Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri Tahun 2019 kali ini untuk warga binaan Pemasyarakatan yang mendapatkan Remisi normal sejumlah 277 orang, Remisi menurut PP 99 sejumlah 16 orang sedangkan untuk Remisi Khusus 8 orang dengan demikian total warga binaan Pemasyarakatan yang mendapatkan Remisi sejumlah 293 orang dari 364 orang yang diajukan oleh Rutan Samarinda.

“Tahun ini warga binaan Pemasyarakatan Rutan Samarinda yang mendapatkan Remisi total 293 orang dengan rincian remisi normal 277 orang, Remisi menurut PP 99 sejumlah 16 orang dan remisi khusus sebanyak 8 orang. Di Tahun pertama ini kami berikan remisi 15 hari dan untuk tahun selanjutnya insya allah akan kita tambah menjadi 1 bulan remisi, “pungkas Rahmad.

Kepala Rutan Samarinda juga menghimbau kepada warga binaan yang tahun ini belum mendapatkan Remisi harap bersabar dan berbesar hati karena tahun depan insya allah akan dapat. (sp).

 14,009 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *