3 NAMA PJ GUBERNUR KALTIM SUDAH DIUSULKAN AWANG KE KEMENDAGRI

Indcyber.com, Samarinda -Tekad bulat Gubernur Kaltim Prof DR H Awang Faroek Ishak untuk maju pada Pemilihan Legislatif tahun 2019 ditunjukkan dengan silaturrahmi ke Kemendagri yang diterima langsung oleh Mendagri Tjahyo Kumolo di Jakarta, pada pertemuan tersebut Awang juga berpamitan kepada Mendagri untuk mundur sebagai Gubernur Kaltim sebelum masa jabatannya berakhir Desember mendatang karena mendaftar sebagai caleg DPR RI dari partai Nasdem.

Surat pengunduran dirinya juga sudah ditangan Ketua DPRD Kaltim HM Syahrun tiga hari yang lalu dan saat ini sedang dalam proses pembahasan di internal Pimpinan Dewan guna selanjutnya diparipurnakan, guna mengisi kekosongan kursi Gubernur maka Awang telah mengirimkan tiga nama sebagai calon Pj Gubernur Kaltim sampai masa pelantikan Gubernur terpilih nanti.

Sementara itu Pj Sekdaprov Kaltim Meiliana saat ditemui usai pertandingan menghadiri acara Harmoni Kaltim di Convention Hall Kompleks GOR Madya Sempaja,Kamis(09/08/2018) mengatakan jika Gubernur telah mengirimkan tiga nama untuk menduduki posisi Pj Gubernur Kaltim,salah satunya nama dirinya yang ada dalam usulan Gubernur dan selanjutnya akan diproses oleh Kemendagri dan akan diputuskan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Betul, minggu lalu ya Pak Gubernur telah menghadap Mendagri selain pamitan untuk mundur beliau juga menyampaikan usulan tiga nama yang calon Pj Gubernur salah satunya saya,”ujar Meiliana.

Untuk dua nama yang lainnya Meiliana tidak mau membeberkannya, yang jelas orang pusat dan masih putra daerah katanya.

“Kita tunggu sajalah nanti siapa yang pantas untuk duduk menjadi Pj Gubernur Kaltim, terpenting doa yang terbaik saja dari masyarakat Kaltim, “pungkasnya

 177 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *