35 Warga”Tercyduk”Di Simpang Tiga Karang Paci

Penulis: Slamet Pujiono
Editor: Redaksi
INDCYBER.COM, SAMARINDA-Seiring diberlakukannya Perwali nomor 43 Tahun 2020 tentang penegakan disiplin Covid-19 yang telah disampaikan oleh Walikota Samarinda beberapa hari yang lalu langsung mendapatkan respon positif dari seluruh jajaran satgas covid-19 diseluruh Instansi terkait.

Salah satunya dari Kepolisian Sektor Sungai Kunjang yang dipimpinnya langsung oleh Kanit Intel Polsek Sungai Kunjang Ari.Turun kelapangan guna menegakkan Perwali nomor 43 tahun 2020 dengan menghimbau warga yang kedapatan tidak bermasker saat mengendarai kendaraan.

Kegiatan yang bekerja sama dengan pihak Kelurahan Loa Bahu, Kecamatan Sungai Kunjang ini akan melakukan hal yang sama di lima titik.

“Ini salah satu kegiatan dalam rangka penegakan Perwali nomor 43 Tahun 2020 di mana salah satunya dengan melakukan razia terhadap warga yang tidak memakai masker dan hari ini kami hanya memberikan himbauan dan binaan agar jika ketika beraktivitas di luar rumah untuk selalu menggunakan masker.Jika sudah di himbau masih saja bandel kedepan tentunya akan dilakukan tindakan tegas terhadap warga yang kedapatan tidak memakai masker yaitu dari sanksi sosial hingga denda,”ujar Kanit Intel Polsek Sungai Kunjang Ari,Kamis(10/9/2020).

Dari pantauan indcyber.com dilapangan sebanyak 20 orang terjaring dalam razia masker yang digelar tepat di simpang tiga Tengkawang atau sebelah kantor Dinas PUPR Kaltim.

Hal senada juga dikatakan Lurah Loa Bahu Sukarman saat dikonfirmasi ditempat yang sama,ia menghimbau agar masyarakat sadar dan patuh dengan anjuran Pemerintah untuk tetap menerapkan protokol Kesehatan Covid-19.

“Ini adalah kegiatan rutin yang kami lakukan untuk menegakkan Perwali nomor 43 tahun 2020 dan bagi warga yang terjaring tidak memakai masker maka kami bina dan himbau untuk selalu memakai masker dan disiplin menerapkan protokol Kesehatan Covid-19 sesuai anjuran Pemerintah, yaitu dengan memakai masker, cuci tangan pakai sabun serta jaga jarak,”urai Lurah Loa Bahu Sukarman.

Sukarman menyampaikan jika kegiatan ini juga menyasar pasar tradisional serta pusat perbelanjaan modern.Ia menambahkan dari himbauan tersebut berharap warga mulai mengubah tatanan hidup serta selalu hidup bersih.

 154 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *