7 Desa Yang Di Kunjungi Agiel Suwarno Hampir Semua Mengeluhkan Perbaikan Infrastruktur Jalan

Anggota Komisi I DPRD Kaltim,H Agiel Suwarno,SE.,M.Si (baju ungu) foto bersama warga saat reses.(foto istimewa)

Penulis: Slamet Pujiono
Editor:Bayu
INDCYBER.COM, SANGATTA-Meskipun ditengah pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat blusukan atau turun langsung ke masyarakat seorang anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Agiel Suwarno.

Ketua DPC PDIP Kutai Timur yang sekaligus anggota Komisi I DPRD Kaltim H Agiel Suwarno,SE.,M.si menggunakan waktu reses atau serap aspirasi masyarakat secara maksimal di wilayah Dapil VI Bontang Kutim Berau yang notabene adalah konstituennya.

“Alhamdulillah reses dimasa sidang II Tahun 2020 ini meskipun ditengah pandemi Covid-19 saya masih dalam bersilaturahmi dengan warga di dapil saya untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah konstituen saya sebagai wakil rakyat Dapil VI yang meliputi Bontang, Kutim dan Berau,”ujar Agiel Suwarno kepada indcyber.com via pesan WhatsApp, Selasa (4/8/2020).

Agiel menuturkan bahwa reses kali ini ia mengunjungi Desa Senambah Kecamatan Muara Bengkal, Kabupaten Kutai Timur.Dalam resesnya di desa tersebut warga meminta perbaikan jalan karena jiwa musim penghujan tiba akses perekonomian warga tersebut sangat susah untuk dilewati hingga minta direalisasikan listrik negara atau PLN.

“Reses saya di desa Senambah Kecamatan Muara Bengkal Kabupaten Kutai Timur warga minta perbaikan jalan,warga juga minta realisasi listrik PLN karena selama ini masih menggunakan genset untuk penerangan rumah warga.Selain itu pemuda dan warga juga minta perbaikan lapangan volly serta memberikan bantuan pengeras suara untuk ibu-ibu pengajian,”urai pria yang pernah duduk sebagai anggota DPRD Kutai Timur selama 20 tahun ini.

Agiel yang dikenal merakyat ini melaksankan reses di 7 desa di Dapil VI Bontang Kutim Berau.Dari keseluruhan hasil reses anggota DPRD Kaltim dari tanggal 22 hingga 29 Juli 2020 itu hmpir semua masyarakat di Dapilnya mengusulkan perbaikan infrastruktur jalan utama maupun gang.

Berikut ke 7 desa yang di kunjungi Agiel Suwarno saat reses yakni di desa Senambah,desa Kelinjau Ilir,desa Benua Baru,desa Muara Bengkal Ilir,desa Kelay, desa Sangatta Utara dan Kelurahan Brebas.

Politisi Senior PDI-P Kaltim ini mengatakan jika setiap mengunjungi konstituennya selalu mengikuti anjuran Pemerintah dengan menerapkan protokoler Kesehatan Covid-19, yaitu dengan menjaga jarak, pakai masker dan cuci tangan pakai sabun.

“Aspirasi masyarakat telah saya tampung semua untuk kami sampaikan di Paripurna DPRD Kaltim seusai reses dan saya juga terus berkoordinasi dengan instansi terkait agar apa yang dikeluhkan warga dapat segera ditindaklanjuti dan direalisasikan.Serta akan saya perjuangkan untuk mendapatkan anggaran di perubahan tahun 2020 maupun anggaran murni tahun 2021dengan tujuan agar dapat terealisasi semua aspirasi mereka meskipun secara bertahap,”pungkasnya.

 142 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *