ADA APA DENGAN KEJARI SAMARINDA HINGGA SAAT INI BELUM MENGEKSEKUSI ASET KOMURA YANG DIJANJIKAN

INDCYBER.COM, SAMARINDA -Lebih dari dua bulan pihak Kejaksaan Negeri Samarinda mengatakan kepada Indcyber.com jika aset Komura akan dikembalikan sekitar 10%dari nilai yang disita Negara sejumlah Rp 282 Miliar tapi hingga saat ini belum ada realisasinya .

Bahkan beberapa minggu yang lalu Asisten Tindak Pidana Umum Kejaksaan Tinggi Kaltim Sunarto menjelaskan jika dalam bulan aset Komura akan dikembalikan sekitar Rp 4 Miliar hingga Rp 6 Miliar, menurut keterangan Sunarto pada awalnya Kejati Kaltim yang akan mengeksekusi tapi untuk lebih jelasnya eksekusi pengembalian aset Komura yang merupakan hak bagi buruh dikembalikan ke Kejaksaan Negeri Samarinda.

“Untuk eksekusi pengembalian aset Komura secara keseluruhan kita kembalikan ke Kejaksaan Negeri Samarinda karena merekalah yang tau semua prosedur dari awal,” jelas Sunarto di ruang kerjanya beberapa hari yang lalu.

Bermaksud untuk menelusuri sudah seberapa jauh akan dilakukan eksekusi terkait aset Komura, Indcyber.com bertandang ke Kejaksaan Negeri Samarinda alih alih ketemu dengan Kajari tapi yang didapatkan wartawan Indcyber.com adalah perlakukan tidak enak yang dilakukan oleh salah satu oknum Satpam Kejari Samarinda seolah olah dirinya paling hebat tapi sang wartawan tidak melakukan perlawanan .

Ketika didalam kantor Kejaksaan Negeri Samarinda Indcyber.com tidak mendapati Kajari Samarinda Nanang Ibrahim ditempat, kata salah seorang staf Kajari sedang di luar Kota. Jadi Indcyber.com media online tidak bisa mendapatkan jawaban yang valid terkait pengembalian aset Komura tersebut .

Sedangkan Kasi Pidum ketika akan dimintai konfirmasi tengah asyik bercengkerama di kantin dengan salah seorang pengurus perkara yang sering mangkal di Pengadilan Negeri Samarinda.

Saat ini yang menjadi pertanyaan ada apa dengan Kejaksaan Negeri Samarinda hingga detik ini belum ada eksekusi pengembalian aset Komura walaupun nilainya tidak semua di kembalikan sedangkan Kejaksaan Tinggi Kaltim sudah memerintahkan untuk di eksekusi tapi fakta dilapangan berkata lain, ada apa Kejaksaan Negeri Samarinda???

 145 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *