Agiel Suwarno: Kami Berkunjung Ke DPRD Jogjakarta Adalah Berdiskusi Dalam Rangka Penyusunan Raperda

INDCYBER.COM, SAMARINDA-Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Kalimantan Timur kembali melakukan kunjungan kerja ke luar daerah yakni ke DPRD Sulawesi Selatan sedangkan tim kerja dua Bapemperda DPRD Kaltim berkunjung ke DPRD DIY Jogjakarta.

Tujuan kunjungan kerja tersebut tidak lain adalah untuk berdiskusi seputar Program Pembentukan Peraturan Daerah dalam rangka penyusunan Raperda.Hal ini mengingat Bapemperda DPRD Kaltim sedang melaksanakan percepatan pembahasan Raperda prioritas tahun 2020, diantaranya Raperda Ketenagakerjaan dan Raperda Ketahanan Keluarga yang merupakan Raperda inisiatif DPRD Kaltim.

“Dalam kunjungan kerja Bapemperda DPRD Kaltim kali ini dibagi menjadi dua, yakni tim satu ke DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dan tim kedua ke DPRD DIY Jogjakarta.Adapun tujuan dibagi menjadi dua tim agar mengefisienkan waktu mengingat saat ini kami di Bapemperda terus melaksanakan percepatan pembahasan Raperda prioritas di tahun 2020 ini.Sedangkan tujuan utama dari kunjungan kerja kami adalah untuk diskusi seputar propemperda dalam rangka penyusunan Raperda,”ujar Agiel Suwarno kepada indcyber.com, Minggu (1/3/2020).

Sementara itu dalam kunjungan kerja tersebut anggota Bapemperda DPRD Kaltim Agiel Suwarno,SE didampingi oleh Masykur Sarmian dan Bagus Susetyo serta Kabag Persidangan,Humas dan Protokol DPRD Kaltim Hj Noorhayati.

Agiel sangat berharap dengan kunjungan kerja tersebut bisa mendapatkan banyak masukan dan bahan bahan yang berkaitan dengan Propemperda sehingga dapat membuat produk Perda yang berkualitas.

“Harapanya kita bisa mendapatkan banyak masukkan dan bahan-bahan berkenaan dengan propemperda dan beberapa Perda yang kemungkinan bisa dijadikan bahan untuk kita terapkan di Kaltim.Misalnya Perda tentang Kebudayaan yang diterapkan oleh Provinsi Jogjakarta karena Perda ini bisa dijadikan sektor penyumbang PAD bagi Jogjakarta,na ini kedepan bisa di rancang dan diperdakan sehingga bisa diterapkan di Kaltim,”pungkas Politisi Senior PDI-Perjuangan ini.

Penulis: Slamet Pujiono
Editor:Ahyana

 182 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *