Agiel Suwarno Pimpin Pansus RP3KP DPRD Kaltim

INDCYBER.COM,SAMARINDA-DPRD Kaltim kembali menggelar rapat Paripurna dengan agenda penyampaian hasil reses Masa Sidang I Tahun 2020 dan agenda pembentukan tiga pansus sekaligus,diantaranya pansus RZWP3K,pansus Kawasan Industri Maloy,dan pansus Rencana Pembangunan dan Pengembangan Perumahan dan Kawasan Permukiman, bertempat di lantai 6 Gedung D DPRD Kaltim Jalan Teuku Umar Karang Paci, Samarinda.

Khusus untuk pansus Rencana Pembangunan dan Pengembangan Perumahan dan Kawasan Permukiman(RP3KP) dipimpin atau di Ketuai oleh Agiel Suwarno,SE,.M.Si,politisi senior PDI-Perjuangan Dapil VI Bontang Kutim Berau.

Agiel mengatakan jika ini merupakan satu amanah yang harus dijalankan karena sebagai bentuk dan tujuan agar masyarakat Kaltim ini dapat hidup sejahtera dalam menyongsong Ibu Kota Negara tentunya kedepan dengan adanya Perda yang mengatur tentang Pembangunan dan Pengembangan Perumahan dan Kawasan Permukiman di Kaltim.

“Alhamdulillah ini salah satu amanah yang harus dijalankan, sebagai langkah awal tentunya saya akan rapat internal pansus terlebih dahulu untuk membaca draftnya,menelaah apakah sudah dilengkapi dokumen-dokumen terkait, apakah sudah ada kajian akademisnya,”ujar Agiel Suwarno kepada indcyber.com di ruang kerjanya, Senin (16/3/2020).

Masih kata Agiel jika semua telah terpenuhi maka selanjutnya akan dilakukan rapat dengan instansi terkait, karena membuat Perda ini harus sama sama diuntungkan.

“Kita punya tanggung jawab terhadap kesejahteraan masyarakat Kaltim karena kita ini tersebar di seluruh Kabupaten Kota.Jadi tujuannya jika Perda tersebut telah disahkan agar para pegawai,buruh ataupun masyarakat yang belum memiliki rumah akan segera memiliki tempat tinggal yang layak huni,”pungkasnya.

Ketua Pansus RP3KP Agiel Suwarno sangat optimis jika Raperda RP3KP yang merupakan inisiatif DPRD Kaltim akan rampung dan disahkan sebagai Perda di tahun 2020 ini.(advertorial)

Penulis: Slamet Pujiono
Editor: Hedriyani
Sumber: Indonesia cyber

 108 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *