Agus Aras:Ketersediaan Listrik Di Kaubun Tetap Menjadi Prioritas Saya Di Tahun 2021.

Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur dari fraksi Demokrat Nasdem dapil Kutim, Berau, Bontang,H Agus Aras. (foto:slamet/indcyber.com)

Penulis:Slamet Pujiono
Editor:Redaksi
INDCYBER.COM, SAMARINDA-Permasalahan klasik seperti peningkatan infrastruktur disegala bidang di seluruh daerah Kalimantan Timur masih mendominasi penyerapan anggaran karena merupakan program prioritas bagi setiap anggota DPRD di semua tingkatan.

Seperti halnya yang disampaikan oleh anggota Komisi III DRPD Kaltim H Agus Aras dari fraksi Demokrat Nasdem.Ia mengatakan jika saat ini yang menjadi prioritas di Kutai Timur selain insfrastruktur jalan juga ada normalisasi sungai.

“Di Kutim yang menjadi prioritas hari ini yang pertama adalah peningkatan infrastruktur jalan, kedua normalisasi beberapa sungai yang ada di Sangatta contohnya Sungai Majai,sungai teluk pandan itu yang menjadi prioritas dan insyaallah akan terwujud melalui anggaran murni Tahun 2021,”ujar Agus Aras.

Politisi Partai Demokrat tersebut juga menyebutkan yang tidak kalah penting adalah sektor ketahanan pangan prioritas nya yaitu dengan segera memperluas sawah yang ada di Kutim dengan peningkatan jaringan irigasi di Kaubun kemudian di Kaliorang yang ada di Selangkau kemudian di Teluk Pandan dan Kecamatan Kongbeng serta Kecamatan Long Mesangat.Menurutnya potensi lahan persawahanya memang masih cukup luas.

Saat disinggung terkait alokasi anggaran, mantan anggota DPRD Kabupaten Kutim dua periode itu mengatakan jika sudah diusulkan pada pembahasan APBD Murni tahun 2021 karena merupakan program prioritas disegala bidang serta untuk peningkatan perekonomian masyarakat Kutim pasca pandemi covid-19.

“Kemarin saat pembahasan anggaran murni sudah kami sampaikan,mudah mudahan nanti tidak ada kendala bisa terakomodir. Dan yang terakhir tentu sektor ketersediaan energi listrik tetap menjadi perhatian kami di 2021 khususnya di Kecamatan Kaubun yang belum maksimal mendapatkan jaringan listrik,”pungkasnya.(Advertorial)

 377 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *