AGUS SARYONO: JABATAN ITU KEPRCAYAAN YANG DIBERIKAN PIMPINAN DAN SUATU AMANAH

INDCYBER.COM, SAMARINDA -Sebanyak empat puluh Pejabat Administrasi di lingkungan Kantor Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur pagi tadi, Kamis (18/10/2018) secara resmi dilantik dan diambil sumpah janjinya oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Kaltim Agus Saryono, bertempat di Aula serbaguna kantor Kementerian hukum dan HAM jalan MT Haryono Samarinda.

Empat puluh Pejabat Administrasi yang dilantik akan menduduki posisi sebagai Kanim ,Kasi serta posisi lainnya, dalam sambutannya Kanwil Kemenkumham Kaltim Agus Saryono mengatakan jika pelantikan kali ini merupakan yang terbanyak meskipun di hari yang sama ada dua pejabat belum bisa dilantik karena sedang menjalani perawatan medis.

“Pelantikan kali ini merupakan yang terbanyak ya karena biasanya hanya 20 sampai 30 pejabat, tapi kali ini 40 pejabat. Kita sangat berharap dengan dilantiknya pejabat baru baik di Imigrasi maupun Lapas untuk dapat semakin meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat terutama dalam pengurusan paspor,” ucap Agus Saryono Kepala Kanwil Kemenkumham Kaltim.

Sementara itu pelayanan Kantor Imigrasi di seluruh wilayah Kaltimtara adalah yang terbaik karena tidak kurang dari tiga hari paspor sudah jadi, itupun jika persyaratan lengkap. Dan untuk menghindari face to face saat ini Kantor Imigrasi telah menerapkan sistem antrian berbasis online, jadi tidak susah harus ngantri di kantor Imigrasi.

“Saat ini dalam pengurusan paspor masyarakat tidak perlu datang ke kantor Imigrasi setempat dan harus antrian berjam jam karena kami telah menerapkan antrian berbasis online dengan tujuan guna memudahkan masyarakat dalam mengurus paspor dan pembayaran pun melalui online juga,” tambah Agus Saryono.

Harapan besar kepada seluruh pejabat baru agar senantiasa memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kaltim dan semakin meningkatkan kinerjanya dengan menciptakan inovasi baru.

“Seyogyanya hari ini juga dilantik Kanim Samarinda pengganti pak Mudjiono yang lebih dulu mutasi ke Papua Barat sebagai Kadiv Imigrasi dan beberapa hari yang lalu ibu Iin juga telah mutasi ke Papua Barat menduduki posisi sebagai salah satu Kabid tapi Kanim yang akan dilantik izin karena sedang menjalani perawatan, saya berharap kepada seluruh pejabat Administrasi yang baru saya lantik tingkatkan kinerja di instansi masing masing. Kedudukan atau jabatan adalah kepercayaan yang diberikan oleh Pimpinan dan suatu amanah yang harus dijalankan sesuai dengan ketentuan yang telah diterapkan.”pungkasnya saat diwawancarai Indcyber.com usai pelantikan Pejabat Administrasi di lingkungan Kantor Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur.

 178 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *