Akan Lebih Bagus Ibu Kota Indonesia Di Penajam Karena Kaltim Telah Memiliki Semuanya

INDCYBER.COM, SAMARINDA- Presiden Jokowi memilih alternatif ketiga dari tiga opsi ibu kota baru negara, hasil kajian Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Dalam rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (29/4), Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro menyampaikan tiga opsi dengan kelebihan dan kekurangannya.

Salah satu alternatif sebagai Ibu Kota Baru Indonesia untuk wilayah Timur Indonesia yaitu Kaltim tepatnya Kabupaten Penajam Paser Utara. Tidak bisa dipungkiri kenapa Penajam karena wilayah tersebut masih sangat luas dan Kaltim juga telah memiliki Bandara Internasional dan Bandara APT Pranoto Samarinda serta Pelabuhan.

Menanggapi wacana tersebut sesama kader PDI Perjuangan yang juga Wakil Ketua DPRD Kaltim Samsun sangat mengapresiasi apa yang telah menjadi keputusan Presiden RI Joko Widodo terkait pemindahan Ibu Kota Negara ke Penajam.

“Sangat bagus karena untuk pengembangan wilayah diluar pulau Jawa yakni dengan menetapkan Kaltim khususnya Penajam sebagai salah satu alternatif pemindahan ibukota untuk wilayah Timur Indonesia, “ujar Samsun usai menghadiri Rapat Banmus, Selasa (30/04/2019).

Politisi PDI Perjuangan ini juga mengatakan jika Kaltim sudah punya sarana dan prasarana bandara, pelabuhan dan area juga sangat luas.

“Jadi Pemerintah Pusat sudah menetapkan Penajam jadi Pemerintah Provinsi Kaltim maupun Kabupaten Kota tinggal mendorong percepatan tersebut sambil menunggu dari Bappenas untuk meninjau langsung ke lapangan, “ungkapnya

Samsun juga berharap dengan ditetapkan Penajam sebagai alternatif Pemindahan ibukota tinggal mendorong saja bukan malah ditawarkan lokasi lain.

“Pemerintah Daerah tinggal mendorong saja apa yang sudah ditetapkan Presiden jangan malah ditawarkan lokasi lain sehingga akan lepas nantinya karena banyak tawaran dari Pemprov Kaltim dalam hal ini Gubernur Kaltim,”tegas Samsun.

Wakil Ketua DPRD Kaltim ini juga menyampaikan bahwa lembaga Perwakilan rakyat Kaltim sangat mendukung pemindahan segera ibukota Indonesia ke Penajam.(advertorial /sp).

 1,041 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *