AKHIRNYA BANDARA INTERNASIONAL APT PRANOTO BEROPERASI

Indcyber.com, Samarinda -Penantian panjang Bandar Udara Samarinda Baru kini telah berakhir, ya ini dibuktikan dengan terbitnya Sertifikat Bandar Udara(SBU)untuk Bandara yang kini telah menjadi nama Bandar Udara Internasional APT Pranoto Sei Siring Samarinda pada tanggal 15 Mei kemarin seperti yang dikatakan Salman Lumoindong Kepala Dishub Kaltim.

“Ya betul Sertifikat Bandar Udara telah diterbitkan oleh Dirjen Perhubungan Udara dan di tanda tangani langsung oleh Director General of Civil Aviation Agus Santoso di Jakarta, sekali lagi rasa syukur alhamdulillah yang hanya dapat saya ucapkan karena penantian panjang Bandara ini untuk segera beroperasi akhirnya terwujud di akhir kepemimpinan bapak Gubernur kita, “ujarnya di Warung Kediri usai santap siang bersama wartawan baik cetak maupun elektronik, Rabu(16/05/2018).

Prestasi yang sangat luar biasa ditorehkan Salman, karena dibawah kepeminpinannya lah bandara APT PRANOTO siap di Soft Opening tanggal 24 Mei 2018 mendatang langsung oleh Gubernur Kaltim.

“Dalam Soft Opening nanti Pak Gubernur akan menyambut langsung kedatangan pesawat, dan seluruh kru pesawat serta penumpang yang akan terbang dari Berau menuju Samarinda dengan mendarat perdana di Bandar Udara Internasional APT Pranoto, pesawat di jadwalkan terbang dari Berau jam 08. 45 wita dan akan mendarat di Bandara APT PRANOTO sekitar jam 9.30 wita, “lanjutnya

Seperti diketahui jika penyelenggara Bandara APT Pranoto adalah Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Temindung sesuai dengan SBU yang telah terbit serta menandakan bahwa bandara APT Pranoto salah satu jalan masuk bagi maskapai penerbangan besar seperti Lion Air, Garuda,Citilink dan sebagainya untuk dapat melakukan fasilitas penerbangan di APT Pranoto.

Tampak gambar di atas Kepala Dinas Perhubungan Kaltim Salman Lumoindong sesaat usai sujud syukur kepada Allah SWT karena SBU telah terbit dan diterimanya serta wujud syukur karena akhirnya Bandar Udara Internasional APT Pranoto resmi beroperasi di akhir bulan Mei ini, Salman sudah sepatutnya mendapatkan apresiasi, reward dari Pemprov Kaltim karena dibawah pimpinannya Bandara Samarinda Baru rampung sesuai jadwal. (slamet pujiono).

 107 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *