AKSI PUNGUT SAMPAH

Indcyber.com, Samarinda -Masih dalam rangkaian HUT PDAM TIRTA KENCANA Samarinda ke 44 tahun, hari ini bertempat di Sungai Karang Asam digelar aksiomatis pungut sampah.

Hadir dalam kegiatan ini Pjs Walikota Samarinda Zairin Zain, Direktur Utama Alimudin serta jajarannya, dewan pengawas PDAM, OPD terkait, Camat Sungai Kunjang, lurah Karang Anyar, Lurah Karang Asam Ilir.

“Saya menyambut baik kegiatan ini, mari kita bersama menjaga sungai kita agar bebas dari pencemaran dan sampah, warga Samarinda mari kita bersama sama bersinergi menjaga lingkungan dan sungai kita agar nyaman kita tinggal dan bisnis, “ujar Zairin.

Sementara kegiatan ini banyak melibatkan unsur, camat sungai Kunjang Samlianur mengatakan kegiatan ini sangat menambah nilai positif bagi warganya karena memberi pembelajaran bagaimana hidup bersih, nyaman dan asri jika lingkungan dan sungai kita bersih.

“Terima kasih yang tak terhingga saya kepada jajaran PDAM yang telah memberikan amanah kecamatan kami sebagai dari rangkaian kegiatan HUT PDAM tahun ini,kemarin bakti sosial dan sekarang gotong royong membersihkan Sungai Karang Asam,harapan saya untuk PDAM kedepannya memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada warga Samarinda, “tutur Samlianur.

Hal senada juga diungkapkan oleh Lurah Karang Anyar maupun lurah Karang Asam Ilir dengan harapan kedepan kegiatan semacam ini bisa dilakukan tiap tiga bulan sekali atau per semester, juga diimbau untuk warga yang bermukim di wilayahnya agar tidak membuang sampah sembarangan terutama dibawah sungai.Semoga dengan kegiatan ini Sungai kita kembali sebagai fungsinya dan Samarinda terkurangi titik -titik daerah banjirnya. (slamet pujiono).

 105 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *