Akun FB Ketua Fraksi Demokrat-Nasdem DPRD Kaltim Di Hack

INDCYBER.COM, SAMARINDA – Akun Facebook (FB) istri Wali Kota Samarinda yang juga Ketua Fraksi Demokrat-Nasdem DPRD Kaltim Puji Setyowati dengan nama Puji Setyowati Jaang yang di-hack oknum ternyata yang terpantau sudah berhasil memakan korban senilai Rp 2 juta.

“Banyak teman-teman yang menelpon dan WA ke saya menanyakan akun saya di FB meminta bantuan. Bahkan ada yang sudah mentransfer Rp 2 juta. Teman juga yang dari Samarinda dan ini ada saya dikirimi bukti transfernya,” ucap Puji kepada indcyber.com, Sabtu (20/6/2020) malam.

Menurutnyarekening yang dituju rekening bank BCA atas nama Lestari Apriyanti.

“Saya langsung menghubungi teman di bank BCA agar rekening tersebut diblokir sebelum semakin banyak korbannya,” terang Puji anggota Komisi IV DPRD Kaltim ini.

Puji mengaku, banyak teman-teman yang dihubungi oknum, namun sempat mengonfirmasi ke dirinya.

“Ada teman di Magelang, Jogja yang juga menghubungi soal ini. Untung saja mereka konfirmasi, kalau tidak tertipu juga,” ungkapnya.

Begitu pula yang di Samarinda pun banyak dan merasa heran.

“Bu Aminah Amins juga tadi nelpon. Katanya keponakan saya sakit kanker dan mau pinjam uang Rp 10 juta. Motif yang sama juga kepada bu Joice,” sebutnya lagi.

Jadi lanjutnya selain motif membantu pembangunan panti juga ada yang meminta pinjaman karena keponakan sakit kanker.

“Tolong, baik yang mengatasnamakan saya ataupun Pak Syaharie Jaang, jangan mudah percaya. Apapun bentuknya, saya dan bapak tidak mungkin meminta-minta. Jangan percaya dan terus waspada,” pesan Ketua Fraksi Demokrat-Nasdem ini.

Penulis: Bayu
Editor: Slamet Pujiono
Sumber: Indonesia Cyber

 371 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *